MV Citra Line 3 Bakal Buka Pelayaran Rute Daik-Dabo-Jambi

MV Citra Line 3 Bakal Buka Pelayaran Rute Daik-Dabo-Jambi

Kapal feri MV Citra Line 3 melayani rute Dabo Singkep-Tanjung Buton dan bakal membuka rute Daik-Dabo-Jambi (Foto:ist)

Lingga - Kapal feri MV Citra Line 3 resmi melayani rute pelayaran Tanjung Buton, Daik Lingga ke Pelabuhan Dabo Singkep, mulai Senin (10/2/2020) kemarin. Kapal ini berangkat setiap hari.

Setelah sukses membuka rute tersebut, pihak operator tengah berupaya mengembangkan sayapnya untuk membuka rute ke provinsi tetangga yakni, Provinsi Jambi. Izin trayek pun saat ini sedang diurus.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan, kami akan melayani rute ke Jambi juga, hanya nunggu trayek saja keluar. Karena lintas provinsi izin trayeknya dari provinsi dan masih dalam pengurusan," ucap operator atau pengurus MV Citra Line 3, Yudisht kepada Batamnews, kemarin.

Ia menjelaskan, ketika nantinya izin trayek tersebut sudah keluar, untuk sementara rute Daik-Dabo-Jambi akan dilayani pada setiap hari Sabtu. Kemudian di hari Minggu kembali dari Jambi-Dabo-Daik.

"Jadi untuk hari Sabtu sama Minggu ketika MV Citra ini ke Jambi, yang ngisi untuk Dabo-Daik itu SB Alita Express. Tapi dari Senin sampa Jumat tetap MV Citra Line," ujarnya.

Ia berharap, dengan terbukanya akses tersebut, kedepannya masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dapat lebih mudah untuk melakukan aktivitas penyebrangan. Baik itu dari Dabo Singkep menuju Ibu Kota Kabupaten Lingga, maupun dari Kabupaten Lingga ke Provinsi Jambi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews