MV Citra Line 3 Buka Rute Tanjung Buton-Dabo Singkep

MV Citra Line 3 Buka Rute Tanjung Buton-Dabo Singkep

Kapal feri MV Citra Line 3 akan melayani rute Dabo Singkep-Tanjung Buton (Foto:ist)

Lingga - Kapal feri MV Citra Line 3 resmi melayani rute Tanjung Buton-Dabo Singkep mulai Senin (10/2/2020). Izin trayek untuk operator kapal tersebut pun sudah ditandatangani Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga sejak 28 Januari lalu.

Kepala Dishub Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut Said As'y Ari mengatakan, MV Citra Line 3 akan beroperasi setiap hari dan pulang pergi (PP) melalui rute yang sudah ditentukan.

"Trayek yang dilalui itu Tanjung Buton-Dabo-Pulau Lalang-Berhala. Namun untuk ke Pulau Berhala, dari operator kapal merencanakan 1 Minggu sekali terlebih dahulu. Terkait hari apa nanti dari operator kapal akan menginformasikan lebih lanjut kepada kami," kata dia kepada Batamnews, belum lama ini.

Lanjutnya, untuk kapasitas penumpang sendiri, MV Citra Line tersebut mampu mengangkut lebih kurang 130 penumpang. "Izin yang kami keluarkan untuk operator ini berlaku 3 bulan ke depan. Tapi nanti akan di perpanjang lagi," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kapal feri tersebut nantinya dapat melayani penumpang sampai ke Pulau Berhala. Hal itu juga sesuai dengan harapan Bupati Lingga Alias Wello. Sehingga kedepan masyarakat bisa berwisata ke pulau yang berada di perbatasan antara Lingga dan Jambi tersebut dengan mudah.

Sementara itu, adapun jadwal MV Citra Line 3 tersebut yakni dari Pelabuhan Tanjung Buton, Daik menuju Pelabuhan Dabo Singkep pukul 07.30 WIB, kemudian sorenya dari Pelabuhan Dabo Singkep menuju Pelabuhan Tanjung Buton, Daik pukul 15.00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews