Warung PS Gratiskan Makanan untuk Kaum Dhuafa Setiap Hari

Warung PS Gratiskan Makanan untuk Kaum Dhuafa Setiap Hari

Warung PS di Jalan Laksmana Bintan, Batam yang menyediakan menu makan gratis bagi kaum dhuafa. (Foto: Dyah/batamnews(

Batam - Kisah inspiratif kembali hadir dari seorang pengusaha muda di Batam, Putra Siregar. Selain konsen di usaha penjualan ponsel, dia juga membuka sebuah warung makan sederhana.

Gerai makanan itu bernama warung PS ia buka di Ruko Palm Regency Blok B 16a, Jalan Laksmana Bintan, tepatnya di samping SPBU Marcelia Batam Center. 

Namun ada yang berbeda dengan warung yang dibuka oleh Putra ini dengan warung makan kebanyakan. Warung itu menyediakan menu kuliner bagi kaum dhuafa.

"Bagi kaum dhuafa, silahkan menikmati menu kuliner secara gratis setiap hari," kata Putra saat berbincang dengan Batamnews, Sabtu (11/1/2020).

Warung dhuafa ini, menurut Putra sudah ia buka setelah Idul Fitri 2019 lalu. Bagi kaum dhuafa yang sedang melintas di Jalan Laksmana Bintan, Putra mempersilahkan untuk mampir.

Menu yang disediakan bagi kaum dhuafa cukup mengenyangkan, yakni nasi rames. Komposisi menunya yakni nasi dengan sayur berikut lauk yang bisa dipilih yakni ayam, daging sapi ataupun ikan.

"Setiap hari jumlah porsi yang dibuat diusahakan selalu habis. Jika tidak habis biasanya dibagikan di jalan untuk orang lewat," ujarnya. 

Menyediakan menu kuliner bagi kaum dhuafa, Putra tak lagi memikirkan untung rugi. Bagi dia, shodaqoh selain menjadi ladang amal, juga menjadi kunci pembuka pintu rezeki.

Setiap harinya, warung ini selalu ramai pengunjung. Kursi dan meja selalu terlihat terisi, terlebih saat waktu makan siang tiba.

Adapun yang menikmati menu nasi rames ini beragam, mulai dari penjual koran, tukang parkir dan lainnya. 

Selain menyediakan menu bagi kaum dhuafa, warung PS ini juga menjadi tempat para karyawan Putra di PStore dan Kelvin Barbershop bersantap.

Warung ini juga menyediakan menu lainnya, bagi masyarakat umum yang ingin mencicipi. Seperti ayam cabe ijo, ayam penyet, nasi goreng, Indomie, Kentang goreng, stick kentang, tela-tela ubi, telur gulung, kerak telur, gorengan, siomay, batagor dan masih banyak lagi. 

"Walaupun khusus kaum dhuafa. Kami melayani untuk dijual juga jika ada masyarakat yang berminat, karena lokasinya di pinggir jalan raya," paparnya. 

Harga makanan yang ditawarkan di warung ini juga bervariasi, mulai dari kisaran harga Rp 12 ribu sampai Rp 15 ribu bagi masyarakat umum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews