Putra Siregar Kaget Raih The Best Influencer di Batamnews Awards

Putra Siregar Kaget Raih The Best Influencer di Batamnews Awards

Putra Siregar saat menerima penghargaan Batamnews Awards di antara ribuan kaum dhuafa dan anak yatim di Batam, Minggu, 8 November 2019 (Foto: Batamnews)

Batam - Pengusaha muda dan juga seorang influencer Putra Siregar berhasil menyabet penghargaan tertinggi pada gala Batamnews Awards, 28 November 2019 di Hotel Aston Batam. 

Penghargaan atau Award tersebut diberikan kepada Putra Siregar dengan kategori anak muda atau pengusaha muda yang banyak memberikan inspirasi kepada semua orang baik di dunia nyata maupun di media sosial.

Putra Siregar pun tak menyangka mendapat penghargaan dalam rangka 5th Batamnews Anniversary itu. Batamnews Awards ini baru pertama kali digelar dengan menyedot perhatian ribuan masyarakat di Kepulauan Riau.

"Saya sangat bangga sekali dan sangat senang dan kaget, dengan penghargaan yang diberikan. Ini saya persembahkan untuk masyarakat Kepulauan Riau pada khususnya, dan umumnya untuk pengikut saya di media sosial di seluruh Indonesia. Saya tahu media online Batamnews bukan sembarangan memberikan penghargaan ini. Saya merasa punya beban moral agar lebih baik lagi," ujar Putra Siregar kepada Batamnews, Minggu (8/12/2019).

Sebagai bentuk rasa syukur, pemuda berusia 25 tahun itu pun membagikan ribuan paket sembako kepada anak yatim, dan kaum dhuafa dari seluruh wilayah di Batam. 

Menurut Putra, prestasi ini adalah sebagai bukti kerja keras serta perjuangannya selama ini memberikan inspirasi dan membuka lapangan kerja, serta menjadi motivator kepada semua orang, terutama anak muda.

Jutaan pengikut di Medsos

Putra Siregar dianggap pantas mendapatkan itu. Ia memiliki jutaan pengikut di media sosial. Bahkan sejumlah artis Ibukota pun kini menjadi penggemarnya. Mampu mempengaruhi para pengikutnya untuk berbuat positif bagi kehidupan.

"Kalau dahulu saya tak menyangka bisa kenal beberapa teman artis, sekarang malahan ada di antara mereka yang mengaku jadi penggemar saya. Bahkan sekelas motivator pun mengakui itu, mereka bilang, 'kamu pantas jadi inspirator, sedangkan saya cuma pintar ngomong saja'," ujar Putra Siregar.

Bahkan, saat ini Putra Siregar diundang menjadi pembicara di berbagai kesempatan dari berbagai universitas dan perguruan tinggi.

"Tahun ini banyak sekali saya tolak tawaran jadi pembicara karena tidak ada waktu, tapi tahun depan, Insya Allah saya akan penuhi undangan tersebut," katanya.

Putra Siregar mengaku masih memiliki ambisi untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi banyak orang. Ia merambah ke sejumlah bisnis lainnya. Putra pun menargetkan memiliki karyawan jauh lebih banyak lagi dari sekarang.

"Sekarang jumlah karyawan ratusan, target saya di 2020 karyawan mencapai 1 juta orang," ujar Putra. Terkesan tak masuk akal, tapi Putra mengaku segala sesuatu berawal dari mimpi dan kerja keras.

Putra Siregar lahir dan besar tanpa mengetahui secara pasti kedua orangtuanya. Ia dibesarkan neneknya dan sejak kecil telah biasa hidup keras. 

Ia kemudian merintis bisnisnya dari nol. Dari membantu seorang pedagang berjualan ponsel bekas di kawasan Jodoh. 

"Lalu saya berani diri membuka lapak sendiri dan berjualan hape bekas," katanya. 

Ada 18 kategori dan awards yang diberikan kepada sejumlah insan yang berperan penting di sejumlah sektor dan bidang kehidupan. Mulai dari pengusaha, pejuang kemanusiaan, atlet berprestasi, tokoh pemuda, budayawan, influencer, serta startup.

Idolakan Nadiem Makarim

Putra Siregar ternyata memiliki kesan tersendiri terhadap sosok Menteri Pendidikan Nadiem Makariem yang juga pendiri Go-Jek tersebut.

Sosok Nadiem, di usia 35 tahun, bisa menjadi seorang Menteri Pendidikan. "Tekad saya, di usia 35 tahun harus menjadi lebih dari Nadiem Makarim," ujar Putra Siregar.

Menurut Putra, Nadiem adalah sosok yang rendah hati dan memiliki visi dan misi yang luar biasa. 

Putra Siregar mengatakan, di bawah Nadiem, kedepan anak-anak muda di Indonesia akan jauh lebih progresif. 

Ia pun berpesan kepada anak-anak muda agar mau bekerja keras menghadapi masa depan. 

Penghargaan untuk Rakyat dan Followers

Putra Siregar mengaku mempersembahkan award yang ia terima kepada masyarakat di seluruh Indonesia, serta para pengikutnya di media sosial. 

"Award ini saya persembahkan untuk masyarakat dan keluarga serta pengikut saya di media sosial," ujar Putra Siregar. 

Kedepan, Putra pun memiliki ambisi merambah ke dunia lain. "Sehingga bisa memberikan pekerjaan dan mengurangi pengangguran, sesuai visi dan misi Bapak Presiden Jokowi," ujar Putra Siregar.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews