Serunya Bermain Peran di Ninos Edutainment Park

Serunya Bermain Peran di Ninos Edutainment Park

Ninos Edutainment Park. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Arena bermain dan belajar, Ninos Edutainment Park menjadi salah satu wisata favorit baru, apalagi dalam masa libur sekolah. Tempat ini menyediakan wahana permainan peran. Anak-anak bisa memerankan lebih dari 45 profesi.

Ratusan pengunjung datang setiap hari untuk mencoba wahana yang ada di Ninos selama masa promo soft opening.

Baca juga: Taman Bermain Ninos, Edukasi Anak-anak Untuk Percaya Diri

General Manager, Ninos Edutainment Park, Yan Prabudi mengatakan, tak hanya masyarakat di Kota Batam, masyarakat sekitar Batam seperti Tanjungpinang, Karimun dan lainnya juga banyak membawa anak-anak mereka menjajal wahana permainan peran di Ninos.

 

 

Ada 7 wahana peran yang menjadi favorit anak-anak di Ninos. Diantaranya, pemadam kebakaran, kontruksi bawah tanah, rumah sakit, kantor polisi, pengadilan, soccer stadion dan wahana digital News dari Batamnews.

"Sebenarnya hampir rata-rata wahana yang favorit, tapi untuk wahana yang jarang mereka temui sehari-hari, seperti arena bawah tanah mereka paling antusias. Jadi wahana seperti itu lebih favorit," ujarnya.

Selain bermain peran dari berbagai profesi, setiap jamnya, Ninos juga menghadirkan parade Marching Band.

Sampai saat ini Ninos masih akan membuka 1 sesi setiap harinya. Saat hari biasa akan dibuka selama 6 jam mulai pukul 09.00 WIB. Sementara saat akhir pekan dibuka selama 5 jam.

Namun mulai 5 Januari 2020, Ninos Edutainment Park akan membuka dua sesi saat akhir pekan. Sesi pertama mulai 09.00 WIB dan sesi kedua mulai 15.00 WIB.

Isma, salah satu pengunjung Ninos mengatakan, Ia senang membawa anak laki-lakinya berlibur di Ninos untuk bermain sambil belajar.

Wahana bermain seperti ini akan membantu orangtua dalam mendorong anak untuk menggapai cita-citanya. Mereka mempraktikkan permainan peran-peran profesi yang bisa saja mereka lakoni di masa depan.

"Anak saya tidak mencoba semua sih tapi ada beberapa profesi yang membuatnya tertarik. Seperti pemadam kebakaran, mereka bisa naik mobil dan memadamkan api. Pharmacy (Farmasi) belajar membuat obat, dan satu lagi belajar menjadi jurnalis. Profesi ini yang peralatan nya buat dia tertarik," tutupnya.

 

 

Wahana yang ada di Ninos, untuk zona 1 lantai dasar yakni Electricity Center, Hotel, Windows Washing, Hospital Emergency, Surgery, dan Medical Check up, Pharmacy, Kantor Polisi, Kantor Pengadilan, Sekolah Mengemudi, Pusat Informasi Kota.

Baca juga: Menjadi Presenter Cilik Batamnews di Ninos Edutainment Park

Sementara untuk zona 2 lantai dasar ada conservation and restauran center, pemadam kebakaran, perawat, trem station, bank, bengkel mobil, infrastruktur bawah tanah, panjat gedung, minimarket. Zona Artistik artistik lantai dasar ada theater, acting academy, parade kota hingga music studio

Di lantai 2 kita bisa menemukan wahana hotel, pemeriksaan kesehatan rumah sakit, ruang control udara, simulasi penerbangan, toko pizza, tea factory, nugget factory, mewarnai rumah, coffee factory, milk factory, noddle factory, crew kabin pesawat, digital news dari Batam news, living room, dapur, ruang permainan, isotonik factory, soccer stadium, agen travel, chocolate factory, towel factory, courier service dan jam kota.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews