Tahun Ini Ada 136 Event Wisata di Batam

Tahun Ini Ada 136 Event Wisata di Batam

Imlek Festival menjadi salah satu kalender wisata Batam tahun ini. (Foto: ilustrasi)

Batam - Sebanyak 136 event tercatat dalam kalender pariwisata Kota Batam 2020. Event-event itu siap digelar untuk memanjakan turis sepanjang tahun. Calendar of event ini resmi diluncurkan oleh Wali Kota Batam, HM Rudi beberapa waktu lalu.

Diantaranya Mahakarya Anak Rantau, Tering Bay-Spins golf, Golf Gathering, Trail Run, Pekan Pendidikan Hardiknas, Lomba Cipta Lagu Melayu, Earth day- Tree Planting and Fish Release at Batam Botanic Garden, Festival Tari Melayu, dan sebagainya.

Dari 136 Calender of Events 2020 ada beberapa kegiatan yang menjadi unggulan, seperti Imlek Festival & Barongsai Show, Budaya Kuliner Nusantara dan Nongsa Neptune Regatta yang dilaksanakan bulan ini.

Selain itu masih ada Lomba Jong, Carnaval Batam Batik Fashion Week, Batam Great Sale, Kenduri Seni Melayu, Batam International Culture Carnival, Batam Tourism International Marching Championship, Batam Internasional Malay Food Festival, Lomba Pengantin Internasional dan kegiatan pariwisata lainnya.

Wako Rudi berharap kegiatan tersebut bisa menambah kunjungan wisata ke Batam.

"Event sebanyak itu bisa menambah wisata. Apalagi 2020 banyak jalan yang kita bangun. Intinya kita ingin adanya peningkatan kunjungan wisata," jelas dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata berharap di tahun 2020 ini dunia pariwisata Batam bisa semakin maju. "Harapannya kita lebih maju lagi, pariwisata lebih hebat lagi, dan ekonomi kita lebih maju," katanya.

Tahun lalu terdapat 114 event pariwisata, untuk di tahun 2020 ini kegiatan pariwisata bertambah menjadi 136 kegiatan. Menurutnya ini mengindikasi bahwa Kota Batam merupakan kota pariwisata.

Kegiatan pariwisata tersebut beraneka ragam, seperti kegiatan olahraga, budaya, kuliner, belanja, karnaval.

Tahun ini juga ada event terbaru yakni Batam Tourism International Marching Championship, Lomba Pengantin Internasional dan Lomba Cipta Lagu Melayu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews