Isdianto Ingin Wisatawan Betah dan Nyaman di Kepri

Isdianto Ingin Wisatawan Betah dan Nyaman di Kepri

Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA (Foto:Sutana/Batamnews)

Bintan - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto menyambut secara langsung kedatangan 76 Wisatawan perdana 2020 yang berasal dari USA, China, Jepang, Korea dan India, di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani Bintan Resort Lagoi, Kabupaten Bintan, Rabu (1/1/2019) pagi.

Pada penyambutan ini, Isdianto secara langsung mengalungkan bunga dan memakaikan tanjak kebesaran kepada tamu wisatawan mancanegara pertama yang berasal dari USA.

"Welcome to Bintan Island, Province of Riau Island. I Hope you Enjoy it," awal kata Isdianto menyambut para turis tersebut.

Isdianto mengatakan, momentum kedatangan para wisman ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan wisata yang ada di Kepri melalui keanekaragaman budaya, keanekaragaman destinasi wisata, serta berbagai kekayaan kuliner khas yang ada di Kepri.

"Buat para wisman ini betah dan senyaman mungkin di Kepri. Berikan pengalaman wisata kepada mereka agar tidak hanya menikmati keindahan alam yang ada di Kepri namun juga menikmati budaya serta ragam kuliner. Pengalaman wisata yang luar biasa seperti ini akan menjadi sebuah cerita yang akan diceritakan mereka kepada suadara atau temannya untuk kembali berkunjung ke Kepri," beber Isdianto.

Pemerintah Provinsi Kepri menurutnya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus memajukan dan mendukung kegiatan kepariwisataan yang merupakan sektor harapan penopang APBD Kepri dimasa mendatang.

"Kami terus berkoordinasi dengan setiap pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal membantu apa yang bisa dibangun oleh untuk mendukung pariwisata, baik itu pelabuhan, jalan, maupun bandara. Misalkan Provinsi tidak bisa maka akan kita fasilitasi untuk meminta pusat agar turut membantu," harapnya.

Tidak lupa Isdianto pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah, TNI/Polri yang telah bekerja keras untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama tahun 2019 sehingga wisatawan semakin tahun bertambah kunjungannya ke Kepri.

"Wisatawan itu kalau datang yang dilihatnya bukan hanya pemandangan dan kebudayaan daerah setempat namun faktor keamanan dan kenyamanan juga jadi pertimbangan untuk berkunjung kesini. Oleh karena itu terimakash saya ucapkan kepada semua yamg yerlibat dalam mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang ditemui setelah acara mengatakan, pemerintah Kabupaten Bintan terus berbenah untuk meningkatkan minat wisman untuk datang ke Bintan. Diantaranya dengan menghadirkan berbagai event pariwisata, memberikan kemudahan akses transportasi menuju ke Bintan serta berinovasi dalam penggarapan destinasi wisata baru.

"Sekarang kita sedang kembangkan wisata desa, yang ternyata sangat disukai oleh wisatawan mancanegara. Inovasi ini akan terus kita kembangkan dan kita yakin kunjungan wisman di tahun 2020 akan terus meningkat," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews