Lubuk Muncong, Destinasi Wisata Menyejukkan di Bumi Bunda Tanah Melayu

Lubuk Muncong, Destinasi Wisata Menyejukkan di Bumi Bunda Tanah Melayu

Pengunjung tumpah ruah di lokasi objek wisata Lubuk Muncong (Foto:ist)

Lingga - Nama Lubuk Muncong, memang masih terbilang asing di telinga masyarakat Kabupaten Lingga. Tak semua masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu ini tahu dimana lokasi objek wisata pemandian yang sedang hits sejak beberapa bulan belakangan ini.

Desa Merawang, ini lah lokasi objek wisata pemandian yang resmi dibuka untuk umum sejak beberapa bulan terakhir itu. Menampilkan suasana yang asri, karena dikelilingi pepohonan yang lebat dan air jernih nan menyejukkan, Lubuk Muncong patut menjadi lokasi tujuan melepas lelah.

Sebagai upaya promosi, masyarakat setempat pun membuat berbagai permainan rakyat di lokasi ini bekerjasama dengan sejumlah pihak, seperti karang taruna hingga pemerintah desa. Kegiatan itu pun digelar pada Rabu (1/1/2020).

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat memberikan sambutannya kala hadir di lokasi wisata Lubuk Muncong (Foto:ist)

Bukan hanya masyarakat biasa, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan Camat Lingga Yulius, serta Asisten Pemkab Lingga, hingga Lurah Daik pun ikut hadir pada kesempatan tersebut. Nizar pun mengajak masyarakat setempat dan Lingga umumnya untuk turut membantu mempromosikan objek wisata itu.

"Pemda senatiasa mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat. Jika pemerintah desa serius mengelola, besar kemungkinan akan mendapat dukungan dana dari pemerintah kabupaten melalui dinas terkait untuk memaksimalkan fasilitas di wilayah tersebut," kata Nizar di lokasi Lubuk Muncong, kemarin.

Lokasi objek wisata Lubuk Muncong yang tak jauh dari pusat Kota Daik ini, menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang akan sering dikunjungi masyarakat. Maka jika dikelola dengan baik, akan mendatangkan pemasukan bagi masyarakat dan desa.

Pengunjung antusias menyaksikan sekaligus mengikuti kegiatan permainan rakyat di Lubuk Muncong (Foto:ist)

"Dengan adanya Lubuk Muncong ini akan mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat, serta akan memberikan dampak positif bagi kemajuan Desa Merawang serta bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk berinovasi," ujar orang nomor dua di Kabupaten Lingga ini.

Pada kesempatan itu, Nizar juga mengajak para pengunjung untuk senantiasa menjaga sopan santun. Kemudian juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar lokasi agar setiap pengunjung yang datang dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman.

Jadi tunggu apa lagi? Buat yang belum pernah kesini, yuk coba kesegaran airnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews