Momen Liburan, Ramai Warga Tanjungpinang Melancong ke Negara Jiran

Momen Liburan, Ramai Warga Tanjungpinang Melancong ke Negara Jiran

Kepala Pos Imigrasi di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Daniel Maxrinto. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Berada dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, liburan ke luar negeri menjadi agenda rutin masyarakat di Tanjungpinang. Momen libur natal dan tahun baru ini misalnya, dimanfaatkan untuk menyeberang ke negeri jiran untuk refreshing bersama keluarga.

Imigrasi Tanjungpinang sebelumnya mencatat jumlah keberangkatan Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang  meningkat 15 persen dibandingkan hari biasanya.

Kepala Pos Imigrasi di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Daniel Maxrinto mengatakan, keberangkatan di terminal internasional meningkat drastis.

"Mulai hari Jumat (20/12/2019) sampai Minggu (22/12/2019) warga Kota Tanjungpinang yang berangkat ke Singapura tercatat ada 930 orang. Biasanya hanya sedikit, kebanyakan wisatawan luar negeri, tapi ini ramai warga lokal," kata Daniel, Selasa (24/12/2019)

Ia memprediksi puncak lonjakan penumpang di Pelabuhan Internasional H-1 tahun baru.

"Kalau Malaysia hanya 549 orang, nanti satu hari sebelum tahun baru biasanya lebih ramai lagi," sebutnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya mencatat jumlah keberangkatan melalui pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang sejak H-7 sampai H-2 Natal ada sebanyak 6.056 orang.

"Sementara jumlah kedatangan keseluruhannya ada sebanyak 5.566 orang. Lebih banyak keberangkatan, karena ini kebetulan liburan panjang," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews