Sambut Natal

KNPI Lingga Bagikan Minuman Kaleng Untuk Warga Dusun Dapur Arang

KNPI Lingga Bagikan Minuman Kaleng Untuk Warga Dusun Dapur Arang

Ketua KNPI Kecamatan Lingga, Irfan saat menyalurkan minuman kaleng kepada warga Dapur Arang, Desa Kelumu (Foto:ist/Arpa)

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, melalui pengurus PK Kecamatan Lingga membagikan puluhan kis minuman kaleng kepada masyarakat Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Dusun Dapur Arang, Desa Kelumu, Selasa (24/12/2019).

Sebagaimana diketahui di Dusun Dapur Arang, ditempati masyarakat suku laut atau komunitas adat terpencil (KAT) yang mayoritasnya beragama kristen.

Ketua KNPI Kecamatan Lingga, Irfan menuturkan, pembagian tersebut merupakan giat sosial kepedulian umat beragama, sebab pada tanggal 25 Desember 2019 masyarakat KAT di Dusun Dapur Arang akan merayakan hari Natal.

"Alhamdulillah, ini juga bantuan bersama dari pemerintah daerah, dari Ketua DPD dan kawan-kawan yang hadir disini," kata Irfan.

Warga antusias menerima bantuan minuman kaleng dari KNPI Lingga (Foto:ist/Arpa)

Selain itu, sebagaimana mengimplementasikan sila pertama dari Pancasila yakni "Ketuhanan yang maha esa" maka perlu dilakukan penerapannya dalam kehidupan salah satunya toleransi dan saling membantu dalam kehidupan beragama.

Sebelum pembagian, dia menyampaikan salam dari ketua KNPI Lingga, Saparuddin yang tidak bisa hadir. Kerena sebelumnya KNPI juga sempat menyalurkan bantuan kepada beberapa korban kebakaran yang memakan beberapa rumah di Dusun Dapur Arang beberapa waktu lalu.

"Kami dari KNPI juga berharap, bantuan ini dapat sedikit memberikan kebahagiaan menyambut hari raya mereka. Walau tidak seberapa, tapi kami rasa saudara-saudara kita disini juga membutuhkan," ucap dia.

Sementara itu tokoh pemuda Desa Kelumu, Ismet yang turut hadir mengapresiasi apa yang dilakukan KNPI ini. Sebagai warga yang dekat dengan masyarakat suku laut di Dusun Dapur Arang, dia juga mengucap terimakasih atas bantuan tersebut.

"Jadi ini, bukan dari saya. Ini dari bapak Saparuddin dan dari bapak Wakil Bupati kita. Jadi kita berterimakasih karena hampir setiap tahun, masyarakat di dusun ini dapat bantuan seperti ini," kata dia dihadapan masyarakat KAT Dusun Dapur Arang.

Pantuan lapangan, pembagian berlangsung meski cuaca agak panas. Tampak raut wajah gembira dari ibu-ibu yang hadir menerima bantuan berupa minuman kaleng itu.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews