Berkah Natal, Omset Pedagang Daging di Batam Naik Dua Kali Lipat

Berkah Natal, Omset Pedagang Daging di Batam Naik Dua Kali Lipat

Kesibukan penjual daging di Pasar Induk Jodoh, Batam melayani pembeli pada jelang Natal. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Hari Raya Natal membawa berkah bagi pedagang kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Batam. Omset mereka naik seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen.

Seperti yang dialami oleh pedagang daging di Pasar Induk Jodoh, Batam. Baik pedagang daging sapi maupun ayam, merasakan kenaikan omset ini.

Salah satu pedagang daging sapi beku, Munar mengatakan kepadatan sudah mulai terasa sejak kemarin. "Kemarin sudah mulai ramai pembeli, tapi hari ini puncaknya," kata Munar saat ditemui, Selasa (24/12/2019).

Dia menyebut, pada jelang Natal ini, daging yang dijualnya laris manis. Dalam sehari, dia bisa menjual dua kali lipat dibandingkan hari biasa yakni 700 kilogram.

Hal yang sama dirasakan Rohmat, pedagang daging ayam di pasar tersebut.

"Ini kalau dibandingkan sama hari yang sama, Senin Selasa itu biasanya agak sepi, paling sehari laku setengah ton. Namun dua hari ini peningkatan ada dua kali lipat," ujarnya. 

Walaupun permintaan tinggi, harga daging di Batam cenderung stabil. Untuk daging sapi beku dijual mulai dari Rp 75 ribu per kilogram hingga Rp 80 ribu. Untuk daging sapi segar dibanderol mulai dari Rp 130 ribu.

Sedangkan untuk daging ayam beku dibanderol Rp 28 per kilgoram dan ayam segar Rp 32 ribu. 

"Bagus sih natal tahun ini tidak naik banget, jadi penjualan bisa lebih meningkat. Biasanya harga naik kalau akhir tahun gini," tutupnya. 

(das)

Berita Terkait