DPRD Kepri Inspeksi Pelayanan Bandara Hang Nadim, Ini Temuannya

DPRD Kepri Inspeksi Pelayanan Bandara Hang Nadim, Ini Temuannya

Sidak dilakukan Komisi III DPRD Kepri di Bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Sutana/Batamnews)

Batam - Komisi III DPRD Provinsi Kepri melaksanakan inspeksi memastikan kesiapan Bandara Hang Nadim Batam di momen natal dan tahun baru, Senin (23/12/2019).

Sidak dipimpin Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho mengecek sarana prasarana, serta personel bandara dalam melayani pengguna jasa angkutan udara.

"Kami datang di sini untuk memastikan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon penumpang yang akan menggunakan jasa angkutan udara saat libur natal dan tahun baru," kata Widiastadi.

Ia juga mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal negatif bagi calon penumpang

"Dari hasil sidak tadi, meski ada kekurangan terlihat Bandara Hang Nadim Batam, sudah sangat siap dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang," ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi III lainnya Irwansyah. Dimana menurutnya bahwa dari hasil pantauan, kesiapan di Bandara Hang Nadim Batam relatif sudah bagus.

Namun menurutnya ada beberapa catatan penting bagi manajemen Bandara Hang Nadim. Dimana tidak ada konter tiket online yang bisa membantu para calon penumpang untuk melakukan boarding secara mandiri.

"Seharusnya, dari masing-masing maskapai menyiapkan konter tiket mandiri untuk boarding khusus penumpang yang tidak membawa bagasi banyak," katanya.

Dirinya juga melihat jauhnya parkir pesawat dengan garbarata saat penumpang turun maupun naik. Sehingga hal ini sangat merepotkan penumpang yang membawa bagasi banyak maupun yang memiliki anak.

"Kasihan kalau mereka bawa anak kecil dan membawa barang harus jalan jauh seperti itu. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan oleh manajemen bandara maupun maskapai," harapnya.

Dalam sidak tersebut selain ketua Komisi III Widiastadi Nugroho hadir semua anggota Komisi III dan didampingi dari Dishub Kepri yang diwakili Kabid Angkutan Pelayaran dan Penerbangan Dishub Kepri Tri Musa Yudha.

Rombongan Komisi III DPRD Kepri saat sidak didampingi oleh Direktur Badan Usaha Bandar Udara, Suwarso.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews