Bandara Hang Nadim Siapkan Layanan Terbaik Bagi Disabilitas dan Lansia

Bandara Hang Nadim Siapkan Layanan Terbaik Bagi Disabilitas dan Lansia

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBH) Hang Nadim Batam, Suwarso. (Foto: dok. Batamnews)

Batam - Bandar Udara Hang Nadim Batam menyatakan kesiapan dalam menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru. Fasilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bandara tersebut ditingkatkan.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, salah satu yang menjadi fokus adalah memberikan layanan bagi penyandang disabilitas dan kalangan lanjut usia (lansia) pengguna jasa bandara. 

Manajemen bandara, lanjut dia, sudah menyiapkan jalur khusus dan fasilitas penunjang lainnya. 

"Untuk disabilitas atau lansia sudah kita persiapkan baik kursi roda dan alur jalan untuk mereka," kata Suwarso, belum lama ini.

Suwarso juga menyampaikan berbagai fasilitas penunjang yang disiapkan menghadapi mudik akhir tahun ini, baik itu darat yang meliputi terminal dan udara yang meliputi runway. 

Bahkan, manajemen Hang Nadim memberlakukan kebijakan tidak boleh cuti bagi karyawan, kecuali bagi mereka yang merayakan Natal.

Untuk SDM juga sudah siap, tidak ada yang kita berikan cuti kecuali yang beragama Nasrani,” ujar Suwarso saat ditemui di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (18/12/2019).

Lanjutnya, untuk posko mudik Natal dan tahun baru, akan dimulai pada tanggal 19 Desember 2019 sampai tanggal 6 Januari 2020. 

Sedangkan untuk lonjakan penumpang, Suwarso memperkirakan akan terjadi mulai tanggal 21 Desember dan arus balik di tanggal 3 Januari 2020. Untuk mengantisipasi itu, pihaknya juga akan melakukan double check saat keberangkatan para calon penumpang.

"Kita tetap fungsikan dua pintu dan kita melakukan double check, itu kita lakukan berdasarkan pengalaman tahun lalu dan semoga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews