Ditinjau DPRD Kepri, Begini Kondisi Asrama Mahasiswa Kepri di Yogyakarta

Ditinjau DPRD Kepri, Begini Kondisi Asrama Mahasiswa Kepri di Yogyakarta

Anggota Komisi I DPRD Kepri meninjau asrama mahasiswa Kepri di Yogyakarta. (Foto: Batamnews)

Yogyakarta - Para anggota Komisi I DPRD Kepri meninjau Asrama Mahasiswa Kepri di Yogyakarta, Kamis (19/12/2019). Kunjungan ini selain untuk silaturahmi dan berbagi motivasi sekaligus untuk meninjau kondisi asrama.

"Ini kunjungan pertama, kami ingin tahu lebih banyak apa permasalahan mahasiswa kita di sini," kata Ketua Komisi I DPRD Kepri Bobby Jayanto, di Asrama Mahasiswa Kepri, Yogyakarta, Kamis (19/12/2019).

Bobby menambahkan, Komisi I selaku mitra kerja dengan Pemprov khususnya dengan Biro Humas Protokol dan Penghubung, menginginkan yang terbaik untuk mahasiswa Kepri di luar kota.

"Ini bentuk perhatian kami terhadap mahasiswa di sini, sehingga apa yang menjadi permasalahan dan kendala bisa kami bahas dan selesaikan," ujarnya.

Pada kunjungan ini Bobby datang tak sendiri. Dia hadir bersama Wakil Ketua Komisi I, Taba Iskandar dan Sekretaris Komisi I, Muhammad Sayid Ridho.

Selain itu didampingi seluruh anggota Komisi I lainnya yakni Taufik, Khazalik, Kamaruddin Ali, Herlianto, Uba Ingan Sigalingging dan Suigwan juga hadir. Hadir juga Plt Karo Humas Protokol dan Penghubung Pemprov Kepri, Zulkifli.

Sebelum melakukan dialog, rombongan meninjau fasilitas di asrama. Mereka juga meminta masukan dari para mahasiswa dan masyarakat Kepri di Yogyakarta.

 

Taba Iskandar ceritakan pembangunan asrama

Pada kesempatan ini Taba Iskandar sempat berkisah tentang pembangunan asrama tersebut. Menurutnya asrama ini dibangun sewaktu dirinya menjadi anggota Komisi I DPRD Kepri periode awal Kepri menjadi provinsi.

Menurut Taba, ini sebagai bentuk perhatian dan kewajiban pemerintah dalam dunia pendidikan.

"Saya berharap untuk perawatan sehari-hari mahasiswa untuk ikut melakukannya sehingga tetap terawat dan terjaga," harapnya.

Taba juga berharap, dari asrama ini nantinya bisa mempersatukan semua mahasiswa Kepri yang ada di Yogyakarta ini . "Kami berharap asrama ini dapat menghimpun mahasiswa Kepri yang sedang menuntut ilmu," harapnya.

Anggota Komisi I lainnya, Khazalik juga menambahkan hal yang sama. Harus ada aktivitas yang memperkenalkan Kepri di Yogyakarta ini.

Karena itu mantan Wakil Bupati Bintan ini berpesan agar IPMKRY membangun komunikasi lebih intens lagi dengan Biro Humprohub. "Rencanakan program dan aktivitas yang mengenalkan Kepri. Yang diperlukan ide dan gagasan. Integrasikan dengan kegiatan di pemerintahan," katanya.

Khazalik juga berharap pengurus provinsi menyatukan seluruh sekretariat dengan hubungan emosional yang baik. "Semangat kebersamaan harus terus dibangun. Hubungan kerja sama antar sekretariat dan provinsi juga harus terbangun dengan baik," harapnya.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau Yogyakarta (IPMKRY), Munir berharap dukungan untuk sejumlah aktivitas mereka. Terlebih dalam upaya mem-branding dan memperkenalkan Kepri di Yogya.

"Karena, tidak sedikit yang tidak tahu dengan Kepri ketika mereka melakukan survey acak di lapangan," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews