BNN Pastikan Kru dan Nakhoda Kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Bebas Narkoba

BNN Pastikan Kru dan Nakhoda Kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Bebas Narkoba

Petugas BNN saat melakukan tes urine terhadap kru dan nakhoda kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang menyatakan bahwa kru dan nahkoda kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang bebas dari narkoba.

Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, berdasarkan hasil tes urine terhadap 20 kru dan nahkoda kapal penumpang di Pelabuhan SBP tersebut, didapati semua hasilnya negatif.

"Hasilnya nihil semua, ada 20 orang yang kami tes urine kemarin," kata Darsono, Selasa (24/12/2019).

Ia menjelaskan, pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba dan keselamatan penumpang yang akan melaksanakan mudik perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Diharapkan para kru dan nahkoda kapal tidak menggunakan narkoba. Kegiatan ini salah bentuk dukungan dalam pengamanan Operasi Lilin Seligi 2019 yang dilaksanakan secara nasional," ucapnya saat ditemui di Pelabuhan SBP.

Ia berharap para pihak dapat turut bersama dalam melakukan pemberantasan narkoba, dan terhadap kru dan narkoba kapal dapat membantu pengungkapan penyeludupan narkoba.

"Jika ada nanti penumpang yang dicurigai menggunakan atau membawa narkoba saat berlayar, mohon informasi kepada kami," ujar Darsono.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang terutama anak muda untuk tidak menggunakan atau pesta narkoba pada saat perayaan malam tahun 2020 mendatang.

"Kami tetap melakukan pengawasan di setiap pos pengamanan, jangan coba-coba menggunakan narkoba," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews