Jelang Natal, Intensitas Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura Naik 15 Persen

Jelang Natal, Intensitas Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura Naik 15 Persen

Kepadatan penumpang kapal rute Tanjungpinang-Batam di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang padat dengan penumpang rute Batam, Senin (23/12/2019). Untuk rute antar pulau dan provinsi masih sama seperti hari biasanya.

Kasi Lalu Lintas Laut KSOP Tanjungpinang, Samsul mengatakan, mulai dari tanggal 18 Desember hingga saat ini jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang terus mengalami lonjakan mencapai 5-15 persen dibandingkan hari biasanya.

"Setiap harinya mengalami lonjakan, namun tidak terlalu signifikan dibandingkan liburan Idul Fitri 2019 lalu, namun kita tetap antispasi," kata Kasi Lalu Lintas Laut KSOP Tanjungpinang, Samsul, Senin (23/12/2019).

Samsul menyebutkan, pihaknya mencatat total penumpang kedatangan Domestik dari H-7 sampai H-3 mencapai 15.663 orang, sedangkan untuk keberangkatan 17.779 orang.

"Sementara untuk Internasional kedatangan ada sebanyak 4.796 orang dan keberangkatan 4.965 orang, masih normal," sebutnya.

Menurut Samsul, puncak lonjakan penumpang di Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang akan terjadi H-1 dan pada saat perayaan natal.

"Itu berdasarkan data tahun lalu, tapi untuk Internasional diperkirakan lonjakannya H-1 tahun Baru, kalau untuk natal masih normal," sebutnya.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah seluruh armada yang melayani penumpang antar pulau dan daerah ada sebanyak 47 unit. Namun untuk antisipasi mangalami lonjakan jumlah penumpang operator telah menyiapkan kapal cadangan.

"Pihak operator kapal juga telah antispasi jika terjadi lonjakan penumpang, tidak ada penambahan armada saat ini, jadwal pun masih sama," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews