Anggota Polsek Tambelan Kaget Mendadak Diminta Tes Urine

Anggota Polsek Tambelan Kaget Mendadak Diminta Tes Urine

Tes urine di Mapolsek Tambelan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Anggota polisi yang bertugas di perbatasan terkejut usai menggelar apel di Halaman Mapolsek Tambelan, Rabu (20/11/2019). Mereka tidak dibenarkan bubar dalam barisan tetapi langsung disuruh masuk satu persatau ke dalam ruangan mapolsek.

Kapolsek Tambelan, Ipda Missyamsu Alson mengatakan beberapa menit apel dilaksanakan dirinya langsung menghubungi pihak puskesmas untuk datang ke mapolsek agar dilakukan tes urine kepada seluruh anggotanya.

“Jadi usai apel, petugas puskesmas tiba. Ketika itu saya suruh seluruh anggota langsung masuk ke mapolsek. Mereka semua terkejut karena secara mendadak dilakukan tes urine,” ujar Alson.

Tes urine secara mendadak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota di polsek ini yang terlibat dengan narkoba. Baik sebagai pengguna, pembeking apalagi pengedar.

Dalam tes urine ini juga disaksikan oleh Sekcam Tambelan, Suhardi beserta beberapa tokoh masyarakat lainnya. Tujuannya agar semua pihak mengetahui kegiatan ini dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Biar tidak ada dusta diantara kita. Maka tes urine ini juga disaksikan di luar dari pihak kepolisian dan pegawai puskesmas,” katanya.

Hasil dari tes urine tersebut pihak puskesmas menyatakan seluruh anggota Polsek Tambelan termasuk dirinya negatif. Hal ini membuktikan juga bahwa jajaran polisi yang bertugas di wilayah perbatasan ini bebas dan bersih dari narkoba.

“Jumlah seluruh polisi di Polsek Tambelan ada 14 orang. Namun yang ikut tes urine ini hanya 11 orang termasuk saya. Sedangkan 2 anggota lainnya sedang dinas dan 1 anggota lagi belum menghadap yaitu Bridgadir Faisal,” jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews