Ratusan Pelaut Kijang Bentuk Perkumpulan KSC

Ratusan Pelaut Kijang Bentuk Perkumpulan KSC

Ketua dan pengurus KSC resmi dikukuhkan Kepala Dishub Bintan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Ratusan Pelaut Kijang telah membentuk suatu kumpulan bernama Kijang Seaman Community (KSC) yang diresmikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bintan, Muhammad Insan Amin, Sabtu (16/11/2019) malam.

Setelah resmi, KSC yang menjadi wadah para pelaut di Kota Lama itu pun mengukuhkan puluhan pengurus-pengurusnya.

Ketua Panitia Pengukuhan dan Pelantikan KSC, Petrus Amstrong Hugu Tuwone Ole mengatakan, KSC dibentuk oleh seluruh anggota yang mencapai ratusan pelaut.

“Kami para pelaut Kijang mempersiapkan organisasi dan pelantikan ini dengan penuh semangat, semoga ini menjadi awal kesuksesan,” ujarnya.

Lina Lusiana, Ketua KSC menyampaikan jika organisasinya ini terbentuk pada 21 Juli 2019. Meskipun usianya baru, KSC berdiri bukan untuk mendukung panggung politik melainkan independen.

KSC ini juga tidak hanya merangkul para pelaut yang aktif, pelaut yang tidak aktif atau sudah pensiun juga tergabung dalam organisasi ini.

“Ini merupakan wadah para pelaut di Kijang. Ini juga akan menjadi silaturahmi untuk bersama meningkatkan kemampuan profesi dan juga relasi bersama dalam menangkap peluang kerja profesi pelaut,” sebutnya.

Dia menginginkan KSC berkembang menjadi wadah yang berkontribusi memberikan pelatihan dan pendidikan para pemuda untuk menjadi pelaut. Sehingga SDM yang ingin bekerja sebagai pelaut dapat juga dirangkul dan dibina dalam organisasi ini.

“Kami ingin pemerintah juga mendukung organisasi ini, sehingga akan berkembang, terutama untuk pembangunan sekretariat KSC di Kijang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bintan, M Insan Amin mengaku dengan adanya KSC ini para profesi pelaut semakin kuat dan terorganisir.

“Ibarat sebuah sapu lidi. Kalau hanya sendiri tidak akan maksimal, tapi kalau bersama, akan lebih mudah dan dapat mencapai tujuan,” katanya.

Pemkab Bintan akan terus mendukung organisasi ini agar terus tumbuh dan berkembang. Kemudian juga dapat bersinergitas dengan instansi terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews