Komisi III DPRD Bintan Kecewa, Formasi CPNS Tenaga Pendidik Kosong

Komisi III DPRD Bintan Kecewa, Formasi CPNS Tenaga Pendidik Kosong

Ilustrasi

Bintan - Bintan mendapatkan kuota 152 orang pada pembukaan pendaftaraan CPNS 2019 ini. Namun tidak ada formasi bagi tenaga pendidikan dalam lowongan kerja tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Bintan, Zakirman mengaku sangat kecewa dengan tidak adanya formasi khusus guru. Padahal formasi itu sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Bintan yang wilayahnya banyak terdapat pulau-pulau.

“Kami sudah menghubungi pihak Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan untuk mempertanyakan kuota penerimaan CPNS Bintan 2019. Hasilnya memang tak ada kuota untuk guru bahkan tenaga kesehatan juga sangat minim,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, dia juga sangat menyayangkan dengan kuota yang diberikan tidak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pemerintah dalam menunjang pelayanan. Maka, pihaknya dalam waktu dekat akan bertemu Pemkab Bintan agar dapat memaksimalkan tenaga honorer dan juga tenaga PTT untuk difokuskan di bidang pendidikan dan juga kesehatan.

“Ya tenaga kesehatan dan pendidikan yang belum ASN juga harus diperhatikan, terutama kesejahteraannya, karena di Bintan sangat minim,” imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk bersama melakukan kajian dan menyampaikan ke Kemenpan-RB untuk memberikan kuota CPNS Bintan sesuai dengan kebutuhan di daerah.

“Ya kalau guru kurang atau tenaga kesehatan kurang nanti harus bagaimana?, kan harus dipenuhi. Ya sama-sama kami harus mendorong sampai pusat agar ini diperhatikan,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews