Disdik Bintan Rogoh Rp 11,8 Miliar Sewa Pompong dan Bus Sekolah

Disdik Bintan Rogoh Rp 11,8 Miliar Sewa Pompong dan Bus Sekolah

Ilustrasi

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan menyewa transportasi laut dan darat demi melayani anak-anak seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan bersekolah. Penyewaan transportasi itu dilakukan selama setahun.

Kadisdik Bintan, Tamsir mengatakan, dinasnya merogoh saku APBD Bintan 2019 sebesar Rp 11.824.560.000 untuk sewa angkutan laut dan darat guna mengantar dan menjemput anak-anak bersekolah.

“Tak hanya anak-anak yang bersekolah di SD dan SMP yang dilayani dengan transportasi sewaan ini. Tapi banyak juga pelajar SMA yang ikut merasakan manfaatnya,” ujar Tamsir, kemarin.

Untuk anak-anak yang bersekolah di satu daratan, kata Tamsir, pihaknya telah menyediakan 52 unit bus yang disewa dengan menelan anggaran Rp 8.853.700.000 untuk mengantar dan menjemput sekolah.

Kemudian bagi anak-anak pesisir juga mendapatkan perlakuan yang sama. Pihaknya telah menyediakan 22 unit pompong yang disewa menelan anggaran Rp 2.970.860.000 untuk menyebrangkan anak-anak tersebut antar pulau.

“Baik yang bersekolah di Bintan maupun Tanjungpinang akan dilayani untuk antar jemputnya. Itu dilakukan selama setahun,” katanya.

Bus dan pompong yang disewa, kata Tamsir, sudah lulus uji kelayakan. Baik usia kendaraan, kondisi maupun dokumen kelengkapannya. Sehingga dua jenis transportasi itu terjamin keamanan dan kenyamanannya untuk melayani anak-anak sekolah.

“Tahun depan kita akan menyewa lagi kendaraan untuk melayani anak-anak Bintan bersekolah. Penyewaan itu tidak sepihak melainkan dilelang dan juga telah melalui berbagai proses,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews