Gabung Koalisi Jokowi, Akankah Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo?

Gabung Koalisi Jokowi, Akankah Gerindra Dukung Gibran di Pilwalkot Solo?

Foto Gibran dan putra Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, bersama Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin.

Solo - Partai Gerindra resmi bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akankah Gerindra juga mendukung putra presiden, Gibran Rakabuming Raka, di Pilwalkot Surakarta?

Ketua DPC Gerindra Surakarta, Ardianto Kuswinarno, mengatakan peluang tersebut masih terbuka. Namun dia mengaku belum mendapatkan arahan khusus dari DPP Gerindra untuk mendukung Gibran.

"Peluang semua masih terbuka. Tapi setelah masuknya Gerindra ke kabinet, kami belum ada arahan dari DPP untuk mendukung Gibran," kata Ardianto, Selasa (29/10/2019).

Pihaknya hanya mendapatkan arahan dari DPD Gerindra Jawa Tengah untuk membuka pendaftaran calon peserta Pilwalkot Surakarta. Penjaringan dibuka sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019.

"Fokus kami untuk memfasilitasi warga Solo yang berminat maju Pilwalkot tapi tidak punya kendaraan politik," jelas Ardi.

Gerindra yang memiliki 3 kursi di DPRD Surakarta masih membutuhkan setidaknya 6 kursi lagi untuk mengusung calon. Ardi mengaku akan terus berkomunikasi dengan partai lain terkait kemungkinan mengajukan calon selain Gibran.

"Saat ini koalisi partai masih cair, Pilwalkot masih jauh. Tapi kami tetap berkomunikasi dengan partai lain," imbuhnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews