Jeffri Sanggah PKB Batam tak Satu Suara dengan DPW PKB Kepri

Jeffri Sanggah PKB Batam tak Satu Suara dengan DPW PKB Kepri

Jeffri Simanjuntak. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada Batam dan Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Sempat diisukan adanya perpecahan suara internal dengan DPW PKB Kepri, Ketua DPC PKB Batam, Jeffri Simanjuntak membantahnya.

Ia menegaskan DPC PKB Batam tetap solid dengan DPW Kepri. PKB dalam sikap politik memberikan dukungan sepenuhnya kepada koalisi mereka PDIP.

"Kami dari DPC PKB Batam menyatakan satu garis, mengikuti arahan dan petunjuk dari ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk memberikan dukungan sepenuhnya ke PDIP. Kami patuh dengan partai, kami mengikuti apa yang diperintahkan DPP," ujar Jeffri.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPC PDIP Batam untuk menindaklanjuti arahan dari DPP PKB. PKB menurutnya mengutamakan kader internal. Apalagi Ketua DPW PKB Kepri juga maju dalam pencalonan Piwagub Kepri. "Jadi kami tegaskan PKB mendukung sepenuhnya kader internal yang maju," jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa kabar DPC PKB Batam tak satu suara dengan DPW PKB Kepri itu tidak benar adanya.  "Itu hanya suara di luar saja. Kami PKB solid mengikuti arahan petunjuk DPP PKB yakni mendukung sepenuhnya PDIP dalam Pilgub Kepri maupun Pilwako Batam," kata dia.

Bagaimana jika Wali Kota Batam, M Rudi yang juga ketua DPW Nasdem Kepri memintanya untuk berdampingan maju Pilwako Batam? Jeffri menegaskan tetap mengikuti aturan DPP, yakni tetap mendukung PDIP.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews