https://www.batamnews.co.id

Lanal Dabo Gelar Lomba Mancing Berhadiah Jutaan Rupiah

Foto: dok.Lanal Dabo

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep (DBS), akan menggelar Lomba Fun Fishing memperebutkan Piala Danlanal DBS tahun 2019. Lomba ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI AL dan HUT Ke-27 Lanal DBS.

Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, lomba memancing tersebut nantinya akan digelar di Pantai Tanjung Keriting, Dusun 2 Desa Kudung, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga. Rencananya event ini dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang.

"Adapun tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menciptakan sebuah acara yang dapat digunakan sebagai wadah bersilaturahmi antar para individu maupun komunitas yang memiliki hobi memancing," kata dia kepada Batamnews, Selasa (1/10/2019).

Lanjut Arif, tujuan lain dari lomba tersebut yakni untuk mengenalkan kepada masyarakat luas adanya potensi pariwisata dan potensi maritim di Kabupaten Lingga. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata dan maritim.

"Dalam kegiatan ini juga akan dibagikan pas kecil nelayan, pembagian life jacket dan pembuatan BPJS untuk nelayan," ujarnya.

Brosur Fun Fishing Lanal Dabo Singkep

Untuk lomba mancing ini sendiri, panitia telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang. Juara pertama pada lomba ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 8 juta, ditambah piagam dan Piala Danlanal DBS.

Kemudian juara kedua akan mendapatkan hadiah senilai Rp 6 juta dan piagam, juara ketiga mendapatkan uang Rp 4 juta ditambah piagam, serta pemancing dengan ikan terberat juga akan mendapatkan hadiah Rp 2 juta ditambah piagam.

"Pendaftaran telah dibuka pada tanggal 13 September 2019 kemarin dan akan ditutup pada tanggal 2 Oktober. Biaya pendaftaran sebesar Rp 1 juta. Itu sudah termasuk boat, tekong, asuransi, pelampung, umpan dan akomodasi lainnya seperti tempat menginap peserta lomba," pungkasnya.

Diketahui, sebelum pelaksanaan lomba ini, tepatnya pada Sabtu (5/10/2019) mendatang, pihak panitia akan mengadakan pendaftaran ulang peserta Lomba Fun Fishing serta pengaturan akomodasi, messing dan teknical meeting.

(ruz)