Ratusan Peserta Sukseskan Kejurda Atletik Lingga 2019

Atlet lari pada Popda Kepri ke-VII tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist/Arpa)

Lingga - Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik, yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Lingga, pada 28-29 September 2019 berlangsung sukses. Sebanyak 220 atlet pelajar dari 10 kecamatan di Kabupaten Lingga, menjadi peserta.

Panitia Pelaksana Kegiatan, Indra Herawan mengatakan, ada 24 medali baik emas, perak dan perunggu yang diperebutkan di ajang tersebut. Kemudian juga ada piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang yang bersumber dari APBD Lingga 2019.

"Untuk hadiah-hadiah itu disalurkan langsung melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga," kata Indra.

Baca: PASI Lingga Gelar Kejurda Atletik Cari Atlet Berprestasi

Dari 13 kecamatan yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu, 3 diantaranya tidak mengirimkan peserta. Mereka diantaranya yakni, Kecamatan Kepulauan Posek, Bakung Serumpun dan Kecamatan Katang Bidare.

Sementara itu, Ketua PASI Lingga, Rostam berharap, kejurda pertama ini dapat melahirkan bibit unggul yang dapat mengharumkan nama daerah pada ajang yang lebih tinggi. Selain itu, ia juga berharap guru olahraga yang berada di sekolah dapat membina anak didiknya hingga menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Atlet yang berprestasi dari Kejurda tersebut akan dibina dan dipersiapkan untuk kejurda tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar pada tanggal 8-11 Oktober mendatang. Sekaligus Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Natuna pada tahun 2020 nanti," pungkasnya.

(ruz)