Kwarcab Pramuka Lingga Kenalkan Saka Bakti Husada ke Anggota Baru

Kwarcab Pramuka Lingga Kenalkan Saka Bakti Husada ke Anggota Baru

Pelatihan dasar Saka Bakti Husada yang dilakukan Kwarcab Lingga (Foto:ist)

Lingga - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lingga, menggelar pelatihan dasar Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada (SBH) kepada anggota baru, di Pantai Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, pada 28-29 September 2019.

Wakil Ketua (Waka) III Kwarcab Lingga, Sutarman Tirta Sukmana mengatakan, SBH merupakan wadah kegiatan kepramukaan khusus bidang kesehatan. Saka ini merupakan wahana memupuk, mengembangkan, membina, dan mengarahkan minat dan bakat generasi muda terhadap kesehatan.

"Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan sekaligus pengenalan Saka Bakti Husada kepada anggota baru yang nantinya mereka memahami krida-krida yang ada, dan diharapkan menjadi pilar kesehatan yang diawali dengan diri sendiri," kata pria yang juga menjabat sebagai pimpinan SBH ini kepada Batamnews, Sabtu (28/9/2019).

SBH Kwarcab Lingga sendiri sudah berdiri sejak tahun 1986 silam. SBH ini merupakan satu dari saka lainya yang ada di Gerakan Pramuka Indonesia. Anggota SBH dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis, untuk membentuk tenaga kader pembangunan kesehatan.

"Kami harap SBH ini dapat mendukung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan program prioritas kesehatan lainnya," ujar Sutarman.

Diketahui, pada pelatihan dasar SBH Kwarcab Lingga tersebut, diikuti para penegak dari SMKN 1 Singkep, SMK Mahardika, SMAN 1 Singkep Barat, SMAN 1 Singkep dan SMAN 1 Singkep Selatan, dengan jumlah sebanyak 44 orang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews