Atlet Pelajar Singkep Selatan Bawa Pulang 8 Medali Kejurda Atletik Lingga

Atlet dari Kecamatan Singkep Selatan berhasil membawa pulang 8 medali di Kejurda Atletik 2019 (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik 2019, yang digelar oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lingga, pada 28-29 September 2019 berlangsung sukses. Ratusan peserta dari berbagai sekolah berpartisipasi memeriahkan event tersebut.

Tak terkecuali pelajar dari SMPN 2 Singkep Selatan dan SMAN 1 Singkep Selatan. Bukan hanya sekedar berpartisipasi, tapi atlet pelajar dari kedua sekolah ini berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu.

"Selaku camat, tentunya saya merasa bangga karena dari awal tidak ada persiapan yang begitu serius. Tapi alhamdulillah hasilnya memuaskan," ujar Camat Singkep Selatan, Sabirin kepada Batamnews, Senin (30/9/2019).

Baca: Ratusan Peserta Sukseskan Kejurda Atletik Lingga 2019

Ia menilai, capaian yang didapat oleh pelajar kedua sekolah tersebut membuktikan bahwa talenta muda di Singkep Selatan, mampu bersaing dengan atlet pelajar lainnya di Lingga. Hanya saja perlu dipoles agar lebih matang.

"Kalau dilatih dengan fokus, tentu sangat memungkinkan akan mendapat hasil yang lebih memuaskan," ucapnya.

Sabirin mengaku, kedepan pihaknya perlu duduk bersama saling bergandengan tangan untuk melakukan pembinaan agar para atlet muda lebih bersemangat dan tentunya bakat yang dimiliki akan lebih terarah dan terlatih.

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah berhasil meraih medali dan terimakasih juga telah mengharumkan nama baik Kecamatan Singkep Selatan," pungkasnya.

Adapun medali yang diperoleh atlet dari kedua sekolah tersebut yakni, 2 medali emas nomor lempar lmbing dan tolak peleru, 2 medali perak nomor bergengsi 100 dan 200, 1 perunggu lari 100 meter, 2 perunggu lari 3000 dab 5000 meter, dan 1 perunggu lempar cakram. Sehingga total ada 8 medali.

(ruz)