BRK Capem Daik Serahkan Alat Musik Ghazal ke Pemda Lingga

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Abdul Rohim menyerahkan bantuan alat musik ghazal kepada Pemda Lingga yang diterima Sekda Lingga, Juramadi Esram, Senin (30/9/2019) (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - PT. Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, melalui dana Corporate Social Responsibilty (CSR) menyalurkan seperangkat alat kesenian tradisional ghazal kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga. Alat musik ini kemudian diserahkan langsung Pemda pada Lembaga Adat Melayu (LAM).

Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim mengatakan, pemberian alat musik melalui dana CSR ini merupakan bantuan perdana untuk bidang budaya. Pasalnya, selama ini BRK selalu memberikan bantuan di bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan agama.

"Khusus kebudayaan baru kali ini. Kami berharap semoga kita bisa kembali melestarikan dan menggali budaya Melayu yang memang akarnya ada di Daik Lingga yang merupakan Bunda Tanah Melayu," kata dia kepada Batamnews, Selasa (1/10/2019).

Ia menjelaskan, BRK akan terus berusaha satu persatu membantu kebutuhan-kebutuhan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Lingga melalui dana CSR. "Kedepan, kita akan berusaha mendorong kemajuan segala bidang," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Pak Dul ini berharap dukungan dari Pemda Lingga dan masyarakat, agar BRK semakin maju dan berkembang. "Jika kami semakin maju, maka keuntungan akan semakin meningkat dan tentunya CSR akan lebih besar lagi, karena PT. BRK tidak mengejar Profit Oriented semata, jadi mohon doa," pungkasnya.

Ia pun turut menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Pemda Lingga terhadap BRK Capem Daik Lingga, sebagai pemegang kas daerah. Ia menegaskan bahwa pihak bank akan mengelolanya dengan sebaik mungkin.

(ruz)