Fajar/Rian Tantang Kamura/Sonoda di Final Korea Open 2019

Fajar/Rian Tantang Kamura/Sonoda di Final Korea Open 2019

Fajar/Rian melaju ke putaran final Korea Open 2019 (Foto:viva)

Batam - Satu wakil Indonesia yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke putaran final turnamen bulutangkis super 500 Korea Open 2019. Keberhasilan ini diperoleh Fajar/Rian setelah menunbangkan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di Incheon Airport Skydome, Sabtu (28/9/2019), Fajar/Rian menang dramatis 27-25 dan 22-20 atas unggulan ketiga Korea Open 2019 tersebut. Sebelumnya di perempatfinal, Fajar/Rian juga menumbangkan rekan senegara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Di laga final nanti, Fajar/Rian akan bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Ini menjadi kesempatan Fajar/Rian untuk meraih gelar juara setelah sebelumnya di China Open 2019, mereka terjungkal di babak semifinal.

Sementara itu, pasangan Indonesia lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melangkah ke final setelah dikalahkan pasangan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rinov/Pitha kalah ruber game 22-20, 11-21, 18-21.

Sedangkan beberapa unggulan Indonesia lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Markus/Kevin, harus tumbang lebih dulu. Kemudian Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak diturunkan pada turnamen ini karena Ahsan mengalami cidera.

Berikut jadwal laga final Korea Open 2019, yang digelar Minggu (29/9/2019):

Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Kento Momota (Jepang) vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Ratchanok Intanon (Thailand) vs He Bingjiao (China)

Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews