IMKL Harap Pembangunan Asrama Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang Cepat Selesai

IMKL Harap Pembangunan Asrama Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang Cepat Selesai

Pemda Lingga saat menggelar dialog dengan IMKL terkait pembangunan asrama mahasiswa Lingga di Tanjungpinang (Foto:ist)

Lingga - Mahasiswa Kabupaten Lingga di Tanjungpinang, akan segera memiliki asrama permanen. Tahun ini Pemda Lingga melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) sudah melakukan pembebasan lahan dengan luas 20 x 50 meter persegi di Kelurahan Air Raja, RT 3/RW 8, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang, Norbaryansyah berharap, pembangunan gedung asrama tersebut dapat cepat selesai.

"Harapan Kami semoga prosesnya cepat selesai, sehingga status tanah tersebut berubah dan menjadi milik Pemkab Lingga yang nantinya digunakan untuk pembangunan asrama di 2020," kata dia kepada Batamnews, Jumat (27/9/2019).

Baca: Mimpi Mahasiswa Lingga di Tanjungpinang Miliki Asrama Permanen Segera Terwujud

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Ryan ini juga berharap Pemkab Lingga serius melakukan pembangunan asrama tersebut di tahun 2020. Sehingga, apa yang dicita-citakan mahasiswa selama ini bisa terwujud.

"Ini merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Lingga kepada mahasiswa Lingga di Tanjungpinang. Semoga di tahun 2020 mendatang pembangunannya bisa berdiri," harapnya.

Awalnya ada tiga lokasi yang diajukan Pemda Lingga kepada mahasiswa Lingga. Namun, diantara tiga pilihan tersebut mahasiswa lebih memilih Kelurahan Air Raja. "Kami memilih lokasi yang berada di tengah-tengah, jadi jarak antar kampus tidak terlalu jauh," pungkas Ryan.

Diketahui, Pemda Lingga melalui Bagian Tapem tahun ini telah melakukan pengadaan tanah (lokasi) untuk pembangunan asrama mahasiswa tersebut, senilai Rp Rp 450 juta. Penilaian harga tanah itu dilakukan oleh Konsultan Jasa Penilaian Publik (KJPP). Hal ini juga sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 148 tahun 2015, Pasal 121.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews