PASI Lingga Gelar Kejurda Atletik Cari Atlet Berprestasi

PASI Lingga Gelar Kejurda Atletik Cari Atlet Berprestasi

Atlet POPDA Kepri 2018 di Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lingga, menggelar Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik tingkat pelajar se-Kabupaten Lingga, mulai 28-29 September 2019 di Stadion Atletik Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir.

Ada berbagai kategori yang dipertandingkan pada ajang ini. Diantaranya lari, lempar lembing, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, dan lempar cakram.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Rostam melalui Kasinya, Sufendi mengatakan, peserta ajang ini merupakan pelajar Kabupaten Lingga, dengan kelahiran tanggal 1 Januari 2003 ke atas atau sesudahnya.

"Kejurda ini merupakan persiapan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Natuna tahun depan. Jadi kejurda ini adalah ajang cari atlet," kata dia kepada Batamnews, Rabu (25/9/2019).

Lanjut Fendi, setiap sekolah di Lingga diperbolehkan mengirim dua atlet atau peserta di setiap nomor yang diperlombakan. Kemudian setiap satu atlet hanya diperbolehkan mengikuti dua nomor di cabang atletik.

"Kami harap kegiatan ini menjadi agenda rutin PASI Lingga. Kemudian atlet lebih giat lagi dalam melaksanakan latihan jika ada wadah untuk berkompetisi, sehingga lahir atlet baru yang berprestasi," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews