Listrik 24 Jam di Senayang Aktif Sebelum HUT Ke-16 Kabupaten Lingga

Listrik 24 Jam di Senayang Aktif Sebelum HUT Ke-16 Kabupaten Lingga

Pulau Senayang dilihat dari atas (Foto:istimewa)

Lingga - Keinginan masyarakat Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, untuk dapat menikmati listrik selama 24 jam nonstop, tampaknya akan segera terwujud. Hal ini didapat setelah melalui proses dan perjuangan yang cukup panjang oleh pemerintah daerah.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, jika tak berhalangan, sebelum 20 November atau bertepatan dengan hari jadi (HUT) Kabupaten Lingga mendatang, listrik di pulau yang saat ini sudah menjadi kota kecil itu akan aktif selama 24 jam.

"Insya Allah 2019 ini sudah bisa 24 jam. Apakah pertengahan Oktober atau November, itu sama saja. Asalkan listrik 24 jam dapat dinikmati masyarakat Kelurahan Senayang tahun ini," kata dia kepada Batamnews, Selasa (24/9/2019).

Baca: Kota Kecil Senayang di Lingga Butuh Aliran Listrik 24 Jam

Sementara itu, Camat Senayang, Kimat Awal berharap agar pengaktifan jaringan listrik 24 jam nonstop tersebut tidak mengalami kendala. Menurunya Senayang sudah sepantasnya dilakukan peningkatan jaringan listrik karena di pulau ini terdapat kantor pemerintahan, pusat kesehatan, hingga perbankan.

"Sudah dari dulu harapan saya Senayang 24 jam. Saya yakin Senayang sebagai kota tua, pasti pemerintah tersentuh untuk mengaktifkan PLN 24 jam," ujar dia.

Sebelumnya, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Tanjungpinang, Suharno mengungkapakan bahwa pihaknya merespon positif perhatian Pemda Lingga terhadap keberadaan listrik di Senayang, dengan mengunjungi Kantor PLN Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Kunjungan rombongan Pak Wakil Bupati beberapa waktu lalu ke PLN Tanjungpinang tentang hasrat masyarakat Kecamatan Senayang agar dapat penyalaan listrik 24 jam, kami tanggapi serius. Nanti kami usahakan sebelum HUT Kabupaten Lingga bulan November sudah menyala," ucapnya.

Baca: Nizar Datangi PLN Wilayah Riau-Kepri, Listrik Senayang Aktif 24 Jam?

Namun untuk mengaktifkan listrik selama 24 jam tersebut, ia mengaku bahwa pihaknya tengah mempersiapkan segala kelengkapannya. Seperti tangki penampungan minyak, operator teknik dan lain lainnya.

"Kalau sudah semuanya tersedia, maka kami usahakan pada bulan Oktober nanti sudah terealisasi penyalaan listrik 24 jam. Namun, kami tentunya juga butuh dukungan dari masyarakat setempat," kata Suharno saat berkunjung ke Dabo Singkep, Kamis (12/9/2019) lalu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews