Disparpora Sasar Sejumlah SMA di Lingga Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Disparpora Sasar Sejumlah SMA di Lingga Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Sufendi (paling kanan) bersama narasumber dari BNN Kepri dan pihak sekolah saat mengisi penyuluhan bahaya narkoba di SMAN 1 Singkep (Foto:istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Kasus narkoba yang terjadi di Indonesia sudah cukup memprihatinkan. Bahkan di Kabupaten Lingga sendiri, sepanjang tahun 2019 ini pihak kepolisian berhasil membongkar praktek penanaman bibit ganja di dua lokasi berbeda di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat langsung mengambil langkah. Instansi ini pun memulai upaya antisipasi dengan mengadakan sosialisasi atau penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda.

"Ini merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara terus menerus setiap tahun, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan mereka memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba," ucap Kabid Pora di Disparpora Lingga, melalui Kasi-nya, Sufendi kepada Batamnews, Jumat (20/9/2019).

Ia menjelaskan, pemuda dan pelajar merupakan generasi penerus yang sangat strategis bagi kekuatan suatu bangsa. Oleh sebab itu, menurut Fendi mereka harus dilindungi dari berbagai bahaya terutama narkoba.

"Kegiatan penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba ini kami lakukan di 4 lokasi. Diantaranya SMAN 1 Singkep, SMKN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep dan SMAN 1 Lingga," ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16-17 September untuk wilayah Dabo Singkep. Kemudian untuk di Daik Lingga, dilaksanakan pada tanggal 19 September.

"Mudah-mudahan kedepan kegiatan serupa masih ada dan lebih banyak sekolah yang menjadi tempat sosialisasi. Sehingga nanti mampu menghindarkan para pelajar dari penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews