Bawaslu Lingga Kirim Satu Peserta Ikut Sekolah Kader Pengawas Pemilu di Jakarta

Bawaslu Lingga Kirim Satu Peserta Ikut Sekolah Kader Pengawas Pemilu di Jakarta

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni (Foto:Istimewa untuk Batamnews)

Lingga - Satu orang warga Kabupaten Lingga, berhasil lulus tahapan seleksi administrasi dan wawancara dalam program rekrutmen sekolah kader pengawas pemilu partisipatif yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Riau.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni mengatakan, berdasarkan data pelamar yang masuk ke bagian pendaftaran di 4 kabupaten/kota yakni, Kabupaten Bintan, Karimun, Lingga dan Kota Batam terdapat sebanyak 63 orang pelamar. Untuk Kabupaten Lingga sendiri ada 11 pelamar.

"Iya, itu dibuka untuk umum. Nanti pelamar yang lulus akan mengikuti pendidikan sekolah kader pengawasan di Jakarta dan menjadi tanggungjawab langsung oleh Bawaslu RI," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (21/9/2019).

Lanjutnya, dari 4 kabupaten/kota tersebut, masing-masing mendapat jatah 1 orang. "Iya ini program Bawaslu RI, Kepri dapat 4 orang dan Lingga dapat 1 orang," ucap Zamroni.

Ia menjelaskan, peserta yang lolos ini akan mengikuti program sekolah kader lebih kurang selama 2 minggu di Jakarta. Para peserta itu nantinya akan membantu Bawaslu dalam rangka membentuk relawan pengawasan partisipatif di masyarakat.

"Kami berharap perwakilan peserta dari Lingga mampu bersaing dengan para kader pengawasan di tingkat nasional di Jakarta dan membawa nama baik Bawaslu Lingga serta Kabupaten Lingga pada umumnya," pungkasnya.

Diketahui, adapun peserta dari Lingga yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti sekolah kader pengawas di Bawaslu RI yakni, Hasrullah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews