Pemko Batam Sediakan Hadiah Rp 226 Juta Lomba Gerak Jalan Agustusan

Pemko Batam Sediakan Hadiah Rp 226 Juta Lomba Gerak Jalan Agustusan

Wali Kota Batam, HM Rudi berpidato sebelum melepas peserta lomba gerak jalan menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar lomba gerak jalan beregu menyambut peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu (3/8/2019). Total hadiah yang disediakan dalam lomba ini Rp 226.500.000. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Batam, Hendriana Gustini mengatakan total 503 tim yang ikut dalam agenda tahunan tersebut. Lomba dibagi menjadi beberapa kategori dengan jarak tempuh 5 km, 8 km, dan 17 km.

"Tahun ini antusias peserta cukup tinggi. Kegiatan ini diikuti dengan jumlah total lebih dari 5 ribu peserta," katanya.

Masing-masing peserta melibatkan berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, OKP, ormas, TNI/Polri, OPD, BUMN, hingga masyarakat umum. Selain juara tiap kategori, juga akan dipilih juara favorit berdasarkan penampilan peserta.

“Semoga ke depan seluruh masyarakat Batam bisa mengikuti kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini,” ucapnya.

Gerak jalan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga selesai, start di mulai dari Jalan Engku Putri Batam Centre. Wali Kota Batam, HM Rudi berpesan kepada para peserta gerak jalan beregu untuk berhati-hati dalam menggunakan jalan umum. 

"Saya berharap kegiatan ini tidak menganggu atkivitas lalu lintas dan berhati-hati melewati jalan umum dilalui," ujar Rudi.

Rudi juga mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Dia juga mengimbau untuk memasangkan bendera Sang Merah Putih selama sebulan. 

"Mari bersama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 74 ini dengan beragam kegiatan positif," pungkasnya.

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews