Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Ini Rute Penerbangan Pesawat Hercules C130 yang Jatuh di Medan

Ini Rute Penerbangan Pesawat Hercules C130 yang Jatuh di Medan

Proses evakuasi korban pesawat Hercules C130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara

BATAMNEWS.CO.ID - Pesawat angkut Hercules C 130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).  Sampai saat ini belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat nahas tersebut.

Informasi yang diperoleh, pesawat tersebut beroperasi pada Senin 29 Juni 2015 dengan rute Lanud Abdulrachman Saleh menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Selanjutnya, 30 Juni, pesawat Hercules kembali terbang pada pagi hari dari Halim Perdanakusuma menuju Lanud Roesmin Nurjadin-Dumai-Lanud Suwondo di Medan.

"Baru dua menit take off, Hercules berencana kembali ke landasan pacu, tapi belum sampai sudah terjadi kecelakaan," kata Kapentak Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sutrisno, Selasa (30/6/2015).

Rencananya, pesawat Hercules tersebut akan mengantarkan logistik menuju Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelumnya, belasan jenazah yang merupakan prajurit TNI dan Pekerja BS Oukup sudah berhasil dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat Hercules dan dibawa ke RSUP Adam Malik Medan.

Korban yang berhasil dievakuasi dibawa menggunakan mobil jenazah ke RSUPH Adam Malik, Medan. Kondisi jasad warga yang tewas akibat rumahnya ditimpa pesawat sangat mengenaskan.

Seluruh jasad terlihat terbakar dan sulit dikenali. Petugas terlihat berhati-hati saat mengangkat jasad korban dari puing-puing rumah yang terbakar.

[oke]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews