Meriahkan HUT RI Ke-74, Kecamatan Katang Bidare di Lingga Gelar Liga Sepak Bola dan Voli

Meriahkan HUT RI Ke-74, Kecamatan Katang Bidare di Lingga Gelar Liga Sepak Bola dan Voli

Sekda Lingga, Juramadi Esram bersama Camat Katang Bidare, Safaruddin ketika menjabat sebagai Kabid Pora di Disparpora Lingga menunjukkan piala juara umum kedua perhatan Popda Kepri tahun 2018 di Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, akan menggelar kejuaraan olahraga berbasis liga dengan melibatkan seluruh desa di wilayah kecamatan tersebut. Rencananya kegiatan itu dilaksanakan pada Agustus mendatang dalam menyambut dan merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan pada kompetisi itu yakni, sepak bola, bola voli dan sepak takraw. Namun, untuk sepak takraw itu sendiri, belum dapat dipastikan bisa digelar karena pihak kecamatan akan bekoordinasi kembali dengan setiap desa untuk menentukan cabang olahraga yang sedang berkembang di masyarakat Katang Bidare.

"Katang Bidare akan menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Lingga yang menggelar turnamen olahraga berbasis liga. Maka kami harap kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Katang Bidare dapat mendukung kegiatan ini," kata Camat Katang, Safaruddin kepada Batamnews.co.id, Sabtu (6/7/2019).

Ia menjelaskan, pada pelaksanaannya kompetisi tersebut akan menerapkan format pertandingan secara kandang tandang (home away). Seperti hal nya liga-liga profesional di Indonesia dengan rencana pelaksanaan selama dua bulan.

"Dengan digelarnya kejuaraan berbasis liga ini, semoga dapat menumbuhkan semangat olahraga dan kebersamaan antar sesama warga. Tentunya juga akan menjadi wadah bagi atlet-atlet olahraga untuk mengasah kemampuan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi," ujarnya.

Diketahui, kejuaraan ini akan diikuti 10 tim per cabang olahraga yang masing-masing dibagi menjadi 2 tim dalam satu desa peserta. Kecamatan Katang Bidare sendiri terdiri dari 5 desa yaitu Benan, Pulau Bukit, Mensanak, Pulau Duyung dan Pulau Medang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews