Pembangunan Pelabuhan Feri Desa Limbung di Lingga Gagal Terealisasi Tahun Ini

Pembangunan Pelabuhan Feri Desa Limbung di Lingga Gagal Terealisasi Tahun Ini

Kabid Perhubungan Laut di Dishub Lingga (Foto:ist)

Lingga - Pembangunan pelabuhan feri di Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, tampaknya gagal terealisasi tahun 2019 ini.

Informasi tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut, Sumarno ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (3/7/2019).

Gagalnya pembangunan pelabuhan feri tersebut bukan tak beralasan. Melainkan waktu yang dinilai sangat singkat. "Untuk APBD-P ini kami baru perencanaan dulu. Kalau dilanjutkan ke pelaksanaan fisik, takut tak cukup waktunya," kata dia.

Jadi di APBD-P 2019 ini kata dia, pihaknya baru menyiapkan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan pelabuhan feri di Dusun Centeng tersebut.

"Kalau memang tersedia anggara di 2020, langsung selesai pekerjaan. Jadi tidak bertahap," ujarnya.

Diketahui, wacana pembangunan pelabuhan feri di wilayah tersebut bermula dari hasil kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Lingga ke lokasi, awal April lalu. Pembangunan pun rencananya dibangun bertahap menggunakan APBD-P 2019.

Pembangunan Pelabuhan Centeng tidak hanya sebatas pelabuhan tambatan perahu nelayan. Pelabuhan ini akan menjadi tempat transitnya kapal feri untuk sebagian wilayah Lingga Utara dan Lingga Timur.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews