Piala Gubernur U-15: Disparpora Lingga Cari Bibit Muda Berkualitas Hingga ke Pulau Terluar

Piala Gubernur U-15: Disparpora Lingga Cari Bibit Muda Berkualitas Hingga ke Pulau Terluar

Disparpora Lingga saat melakukan pembinaan terhadap atlet muda beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Lingga - Upaya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga untuk mencari bakat-bakat sepak bola muda berkelas mengisi tim utama U-15 yang akan bertanding pada Piala Gubernur melawan tim dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri pada 17 Juli mendatang, dilakukan hingga ke wilayah pulau.

Kepala Seksi (Kasi) Pemuda di Disparpora Lingga, Supendi mengatakan, seleksi yang dilakukannya hingga ke wilayah-wilayah pulau terluar di Kabupaten Lingga itu dilakukan untuk mencari atlet berprestasi dan berkualitas. Pasalnya, selama ini bakat pemain dari pulau kurang terpantau.

"Selama penyeleksian di wilayah Temiang Pesisir beberapa waktu lalu, beberapa atlet juga terlihat memiliki kualitas bermain. Meski di antaranya harus mendapat pembinaan lagi," kata Pendi baru-baru ini.

Sebelumnya, Disparpora Lingga juga sudah lebih dulu melakukan seleksi para atlet muda yang ada di pusat ibu kota kabupaten, yakni Pulau Lingga dan kemudian juga di Pulau Singkep.

"Setelah seleksi ini, mudah-mudahan kita meraih hasil maksimal. Sesuai target dari Kabid Pora yaitu masuk final," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan hasil koordinasi antara Disparpora Lingga dengan Dispora Kepri beberapa waktu lalu, kejuaraan daerah (Kejurda) Piala Gubernur U-15 yang semula rencanaya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2019 diundur menjadi tanggal 17 Juli 2019 di Dabo Singkep.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews