Kebakaran Tanah Abang Hanguskan 66 Unit Bangunan Warga

Kebakaran Tanah Abang Hanguskan 66 Unit Bangunan Warga

Ilustrasi

Jakarta - Kebakaran di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan. Disebutkan, 66 unit bangunan hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Ke-66 unit bangunan itu terdiri dari 26 rumah dan 40 toko. Saat ini, para pemilik toko dan sejumlah warga tampak berkumpul di sekitar lokasi kebakaran untuk mengamankan barang-barang yang tersisa dari lalapan api.

"Ada 66 bangunan yang terbakar, 26 di antaranya rumah, sisanya toko-toko," kata Camat Tanah Abang, Yasin Pasaribu saat ditemui di lokasi.

Yasin menyebutkan sumber api diduga akibat korsleting listrik dari salah satu toko. Api kemudian menjalar cepat. "Dimulai dari salah satu toko karena korsleting," ujarnya.

Akibat kebakaran, ada 2 orang yang mengalami luka-luka ringan. Mereka kini telah dibawa ke RS Pelni. Api diberitakan mulai menyala sekitar pukul 04.45 WIB. Api padam sekitar pukul 06.50 WIB. 

Sebanyak 28 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Saat ini, masih ada beberapa unit mobil damkar di lokasi untuk melakukan proses pendinginan.

(*)