Lik Khai: Lebih Baik Korban Kebakaran di Ruli Baloi Pindah ke Rusun

Lik Khai: Lebih Baik Korban Kebakaran di Ruli Baloi Pindah ke Rusun

Anggota Komisi I DPRD Batam, Lik Khai.

Batam - Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi NasDem, Lik Khai menyarankan korban kebakaran di Ruli Baloi Permai, Lubuk Baja, Kota Batam agar pindah ke Rumah Susun (Rusun) yang sudah ditawarkan Pemerintah Kota Batam. 

"Kalau mereka mau ya bagus pindah ke rusun, tetapi mereka kan tidak mau," kata Lik Khai kepada Batamnews.co.id, di Gedung DPRD Kota Batam, Senin (24/6/2019).

Lik Khai mengatakan, sangat mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kota Batam yang menyarankan korban kebakaran pindah ke rusun di Mukakuning, menurutnya solusi tersebut sudah yang terbaik. 

"Kita kan nggak tau lahan yang mereka (warga) tempati sekarang milik siapa, makanya bagus pindah ke rusun saja," kata anggota Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan itu. 

Baca: Masa Darurat Segera Berakhir, Korban Kebakaran Ruli Baloi Permai: Kami Ingin Tetap Tinggal di Sini

Lik Khai tidak memaksa supaya warga pindah ke rusun yang ditawarkan Pemko Batam. Tetapi status lahan yang tidak jelas sangat tidak bagus untuk dijadikan tempat tinggal. 

Sebelumnya Lik Khai juga tampak turun ke lokasi kebakaran usai kejadian. Ia tampak mendampingi Wali Kota Batam HM Rudi meninjau lokasi, beberapa hari lalu. 

Saran Rudi agar masyarakat pindah ke rusun tidak serta merta diterima korban kebakaran. Mereka memiliki tetap tinggak di kawasan tersebut, meskipun hanya bisa mendirikan gubuk dari bantuan yang sampai ke mereka. 

(tan)