Mobil MCK BNPB Legakan Pengungsi Korban Kebakaran di Ruli Baloi Permai

Mobil MCK BNPB Legakan Pengungsi Korban Kebakaran di Ruli Baloi Permai

Mobil MCK portabel milik BNPB didatangkan di dekat lokasi kebakaran Ruli Baloi Permai untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

Batam - Kebakaran yang melanda Ruli Baloi Permai, Lubuk Baja pada Sabtu (22/6/2019) membuat ratusan warga kehilangan tempat tinggal dan kini menghuni sejumlah tenda pengungsian.

Dalam kondisi yang darurat, para pengungsi ini juga sempat kebingungan saat harus buang hajat. Mereka terpaksa menumpang ke rumah warga lainnya.

Namun hari ini, Senin (24/6/2019), warga bisa bernafas lega. Sebuah mobil milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berfungsi sebagai MCK portabel sudah ditempatkan di tak jauh dari tenda pengungsian.

"Alhamdulillah hari ini sudah ada bantuan MCK masuk," kata Suparmin, Ketua RT 06 Ruli Baloi Permai. 

Hingga saat ini, hanya satu bantuan MCK portabel yang masuk. Akan tetapi, keberadaan kendaraan tersebut cukup disyukuri Parmin untuk kebutuhan hajat warganya.

"Untuk saat ini cuma ada satu MCK portabel yang masuk, tapi kita syukuri saja karena dapatnya cuma segitu," ujarnya. 

MCK yang baru datang ini diletakkan di sisi jalur masuk ke Posko Bencana, sehingga mudah dilalui warga korban kebakaran.

"Tadinya MCK ini mau diletakkan di dekat tenda tapi karena kondisi tidak memungkinkan diletakkan di sini saja," tutupnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews