Pelajar SMAN 1 Lingga Sabet Juara Pertama Tari Kreasi FLS2N di Kota Batam

Pelajar SMAN 1 Lingga Sabet Juara Pertama Tari Kreasi FLS2N di Kota Batam

Pelajar SMAN 1 Lingga, Risma Elvianty dan Rezha Alamsyah berhasil menyabet juara pertama kategori tari kreasi didampingi pelatihnya Radi dan Meliarika serta guru pembimbing dari SMAN 1 Lingga, Syafri Erida (Foto:ist)

Lingga - Dua orang pelajar SMAN 1 Lingga, Risma Elvianty dan Rezha Alamsyah berhasil menyabet juara pertama kategori tari kreasi berpasangan pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA di Kota Batam, Selasa (25/6/2019) kemarin.

Pelatih tari kedua pelajar SMAN 1 Lingga itu, Radi mengaku bangga atas capaian yang diraih. Ia berharap Risma dan Rezha terus berlatih lebih maksimal dan tidak cepat puas. Terlebih lagi, juara pertama pada cabang tersebut, akan mewakili Provinsi Kepri pada tingkat nasional.

"Usaha tak akan menghianati hasil," kata Radi seperti dilansir Batamnews.co.id dari laman facebook Kabupaten Lingga Kepulauan Riau yang diposting sekitar 8 jam yang lalu atau Selasa (25/6/2019) malam.

Sementara itu, salah satu pelatih tari senior asal Lingga lainnya, Meliarika, yang kebetulan hadir pada acara tersebut berharap Pemerintah Kabupaten Lingga terus mendukung putra putri daerah untuk terus aktif dalam berkesenian.

"Dan untuk adik-adik, semoga dengan kesempatan yang telah diberikan kali ini, bisa semangat lagi untuk berproses lebih ekstra menampilkan yang terbaik pada FLS2N tingkat nasional mewakili Kepulauan Riau nanti," ucapnya.

Selain seni tari, FLS2N yang digelar di Mega Mall Batam Center itu juga mempertandingkan berbagai perlombaan seperti monolog, menulis puisi, poster, film dan lain sebagainya. Namun, perlombaan tersebut dilaksanakan ditempat terpisah yakni, di Hotel Golden View, Batam.

Diketahui, pada ajang tersebut khusus SMAN 1 Lingga sendiri ada empat wakil yang ikut di tiga cabang. Dua orang di cabang tari kreasi dan mendapat juara pertama, satu orang di cabang cipta puisi memperoleh juara kedua dan satu orang di cabang teater monolog namun belum berhasil.

Namun, tidak hanya pelajar dari SMAN 1 Lingga yang ikut mewakili Negeri Bunda Tanah Melayu itu pada ajang FLS2N tersebut. Di cabang lainnya juga diwakili pelajar SMAN 1 Singkep, SMAN 2 Singkep, SMAN 1 Singkep Pesisir dan SMAN 2 Lingga.

Berikut daftar sekolah perwakilan Kabupaten Lingga yang mendapat gelar juara di FLS2N Kota Batam:

1. Kriya Putra juara 3, pelajar SMAN 2 Singkep

2. Vokal Solo Putra juara 2, pelajar SMAN 1 Singkep

3. Vokal Solo Putri juara 3, pelajar SMAN 1 Singkep

4. Desain Poster Putra juara 2, pelajar SMAN 1 Singkep

5. Desain Poster Putri juara 2, pelajar SMAN 1 Singkep

6. Cipta Puisi juara 2, pelajar SMAN 1 Lingga

7. Tari Kreasi Berpasangan juara 1, pelajar SMAN 1 Lingga

(ruz)