Pelabuhan Kosong di Bintan Nyaris Terbakar Akibat Hal Ini

Pelabuhan Kosong di Bintan Nyaris Terbakar Akibat Hal Ini

Kursi di ruang tunggu Pelabuhan Teluk Sasah hangus. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Ruang tunggu Pelabuhan Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam hampir terbakar, Sabtu (22/6/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Salah satu komponen instalasi listrik yakni Miniature Circuit Breaker (MCB) di pelabuhan yang sudah tak beroperasi selama 5 tahun itu tiba-tiba mengeluarkan api. Api lalu membakar sebuah kursi yang ada di ruangan tersebut. Beruntung warga dan petugas Damkar segera memadamkan.

Kasubag Tata Usaha UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi mengatakan di pelabuhan itu tidak ada aktivitas namun salah satu warga yang berada di sekitar pelabuhan melihat cahaya api cukup terang di ruangan tunggu.

"Warga yang melihat menghubungi Pak Ibrahim (personil damkar). Kebetulan Pak Ibrahim ini rumahnya tak jauh dari lokasi. Sehingga warga dan personil kami langsung padamkan api itu bersama-sama," jelasnya.

Meskipun api sudah padam, personelnya tetap mengerahkan mobil damkar menuju lokasi kejadian. Tujuannya untuk memastikan semuanya aman dan tidak ada potensi kebakaran lagi pada instalasi listrik maupun lainnya.

Dari hasil pengecekkannya, api berasal dari MCB. Akibat api itu plastik MCB meleleh dan jatuh mengenai kursi berbahan busa. Akibatnya kursi itu terbakar.

"Beruntung cepat dipadamkan sehingga api tak sempat membesar. Usai memastikan semuanya aman, personel kembali ke kantor untuk terus bersiaga. Diharapkan warga melaporkan jika terjadi kebakaran," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews