Harga Tiket Pesawat Mulai Turun, Batam-Padang Rp 500 Ribu

Harga Tiket Pesawat Mulai Turun, Batam-Padang Rp 500 Ribu

Penumpang maskapai Lion Air turun dari pesawat usai mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Batam - Harga tiket pesawat terlihat sudah mulai turun. Dari situs resmi penjualan tiket online harga tiket pesawat rute Batam-Padang untuk bulan Juli 2019 dibanderol di kisaran Rp 500 ribu/orang. 

Padahal beberapa hari lalu terpantau tujuan dan tanggal yang sama masih sekitaran Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta. Begitu juga rute Batam-Medan bulan Juli harga tiket sekitar Rp 686 ribu/orang.

Sedangkan untuk Batam-Jakarta pada bulan Juli juga tampak mulai kembali normal dengan harga Rp 842 ribu/orang. Meskipun pada Juni 2019 masih diangka Rp 2 juta. 

Penurunan tiket tersebut terutama terlihat untuk penerbangan maskapai Lion Group. Turunya harga tiket sangat dinanti khususnya masyarakat Kota Batam. 

Salah seorang warga, Peri Irawan (25) mengatakan langsung membooking tiket pesawat rute Batam-Padang tersebut untuk pulang ke kampung halamannya. 

Ia sudah menunggu sejak beberapa hari yang lalu kondisi turunya tiket pesawat tersebut. "Sudah beberapa hari lalu dicek, baru turun sekarang langsung saya booking," katanya kepada Batamnews.co.id, Selasa (18/6/2019). 

Peri mengatakan, beberapa hari setelah lebaran tiket pesawat Batam-Padang paling murah masih Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta. 

"Bulan Juli sudah Rp 500 ribu, kalau untuk sekarang sulit menemukan harga tiket segitu, kayaknya sudah mulai turun," kata pria yang akrab disapa Peri itu. 

Begitu juga yang dikatakan Deri (30). Untuk rute Batam-Jakarta juga sudah mulai kembali normal pada bulan Juli. 

"Juli sudah murah lagi, Rp 800 ribu, itu mendingan daripada kemarin-kemarin, Rp 1,2 juta," katanya. 

Saat dihubungi Batamnews.co.id, pihak perwakilan Lion Group Batam belum menjawab terkait turunya harga tiket tersebut. 

Harga tiket pesawat sejak beberapa bulan belakangan terus melambung tinggi. Bahkan di hari biasa tiket Batam-Padang hanya Rp 400 ribu naik menjadi Rp 900 ribu. 

(tan)
 

Komentar Via Facebook :