Ketersedian Uang di BRK Capem Lingga Cukup Akomodir Permintaan Nasabah Jelang Lebaran

Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Transaksi perbankan di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Daik Lingga, meningkat jelang lebaran. Meski demikian, ketersedian uang di bank tersebut dipastikan mencukupi untuk mengakomodir permintaan nasabah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala BRK Capem Daik, Abdul Rohim disela-sela pembagian takjil PT. Bank Riau Kepri beberapa hari yang lalu di depan Kantor BRK Daik dan Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Desa Musai.

"Insya Allah untuk menghadapi lebaran ini, kami sudah menyiapkan uang untuk nasabah dan Insya Allah tidak terjadi kekurangan uang, walaupun dalam jumlah yang besar," kata dia.

Bank Riau Kepri Capem Daik membagikan paket takjil ke Ponpes Baitul Mukhlisin Desa Musai (Foto:ist)

Ia menjelaskan, tidak ada kendala berarti akibat meningkatnya jumlah transaksi tersebut. Permasalahan hanya pada masalah antrian baik transaksi langsung via teller maupun antri di ATM. Namun, hal itu masih wajar.

"Makanya untuk mengatasi masalah ini, Insya Allah kita akan mengadakan penambahan mesin ATM tahun ini. Insya Allah ada dua unit mesin ATM disamping pembukaan jarinan kantor di Pancur," ujarnya.

Lanjut dia, untuk pembukaan kantor kas BRK di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, sudah mendapat persetujuan dari direksi. Rencananya usai lebaran kantor tersebut akan digesa proses pembukaannya, baik dari infrastruktur maupun tenaga kerja.

"Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Lingga," ucap Abdul Rohim.

(ruz)