Jalan Lintas Marok Kecil-Dabo Singkep di Lingga Mulai Dikerjakan Tanpa Uang Pemerintah

Jalan Lintas Marok Kecil-Dabo Singkep di Lingga Mulai Dikerjakan Tanpa Uang Pemerintah

Proses pembukaan jalan baru Marok Kecil-Dabo Singkep (Foto:ist)

Lingga - Pembukaan jalan lintas dari Desa Marok Kecil menuju Dabo Singkep di Kabupaten Lingga sudah mulai dikerjakan. Namun, pembangunan tersebut tidak menggunakan dana dari pemerintah, melainkan partisipasi perusahaan yang beraktivitas di Kecamatan Singkep Selatan, tepatnya di Desa Marok Kecil.

"Pengerjaan ini tidak menggunakan APBD, tapi murni partisipasi perusahan. Jika ini berhasil selesai, merupakan contoh bagi perusahaan-perusahaan lain agar bisa berperan aktif dalam membangun daerah dimana tempat dia beroperasi. Jadi keberadaannya sangat dirasakan masyarakat setempat," kata Camat Singkep Selatan, Sabirin kepada Batamnews.co.id, Sabtu (25/5/2019).

Ia menjelaskan, jalan yang saat ini dikerjakan tersebut memiliki panjang sekitar 11 kilometer. Kemudian untuk lebarnya nanti yakni, sekitar 6 meter.

"Kalau lebar, standar lah 6 meter. Tapi karena ini tahap awal untuk buka jalan baru, mungkin lebih lah mau 8 meter. Karena masih melalui hutan dan belukar. Kalau untuk panjang diperkirakan 10 atau 11 kilometer lah," ujarnya.

Sabirin berharap, pembukaan jalan baru tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan lancar. Kemudian, kepada pemerintah daerah, ia juga berharap agar setelah dibukanya akses jalan tersebut, dapat dilakukan peningkatan dengan cara pengerasan dan dilakukan pengaspalan.

"Keberadaan jalan ini sangat membantu masyarakat kami. Jarak tempuh yang singkat pastinya mampu membantu peningkatan ekonomi warga di Singkep Selatan," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews