Organisasi Mahasiswa Kecamatan Katang Bidare di Tanjungpinang Terbentuk

Camat Katang Bidare, Safaruddin berada di tengah-tengah panitia dan mahasiswa Kecamatan Katang Bidare saat Mubes HMKKB (Foto:ist)

Lingga - Mahasiswa asal berbagai desa di wilayah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, yang menempuh pendidikan di Tanjungpinang membentuk Himpunan Mahasiswa Kecamatan Katang Bidare (HMKKB). Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya musyawarah besar (Mubes) I, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

HMKKB ini beranggotakan sekitar 50 orang mahasiswa. Adapun tujuan pembentukan tersebut agar mahasiswa asal Katang Bidare memiliki wadah organisasi dan dapat menjaga solidaritas terhadap sesama mahasiswa tempatan.

"Kami ikut bangga terhadap antusiasme adik-adik mahasiswa yang memiliki inisiasi membentuk wadah organisasi. Sepengetahuan saya ini merupakan organisasi mahasiswa tingkat kecamatan se-Kabupaten Lingga pertama di Tanjungpinang," kata Camat Katang, Safaruddin ketika menghadiri Mubes tersebut.

Ia yang sudah malang melintang bergabung di organisasi kemahasiswaan ini mengaku, telah merasakan dan mendapatkan banyak pembelajaran dari organisasi. Bahkan bergabung di organisasi menjadi bekal mahasiswa ketika selesai kuliah, yakni di dunia kerja.

"Namun tetap jangan sampai melupakan tujuan utama kita menempuh pendidikan disini yang memang sangat diharapkan oleh orang tua kita yaitu melihat kita menjadi sarjana," ujarnya.

Safar berharap, melalui organisasi tersebut dapat menjadi wadah mahasiswa untuk menghimpun ide gagasan dan wadah kebersamaan. "Mahasiswa Katang Bidare di Tanjungpinang juga harus menjadi motivasi bagi adik-adik untuk masa depan kita sendiri," ucapnya.

(ruz)