Pejabat dan Pegawai BP Batam Sepakat Lawan Penunjukan Rudi Jadi Ex Officio

Pejabat dan Pegawai BP Batam Sepakat Lawan Penunjukan Rudi Jadi Ex Officio

Puluhan pegawai dan pejabat BP Batam aksi menolak Wali Kota Batam HM Rudi jadi ex officio Kepala BP Batam (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Para pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar aksi tandatangan penolakan Wali Kota Batam HM Rudi sebagai ex officio Kepala BP Batam. Spanduk yang ditandatangani mencapai sekitar 15 meter. 

Aksi ini dilaksanakan di halaman kantor BP Batam sekitar puku 15.30 sore itu. Ratusan pegawai BP Batam ini secara bergantian membubuhkan tandatangan pada spanduk tersebut.

Para pegawai BP Batam tampak semangat melakukan aksi itu. Tampak juga mantan Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Andiantono juga ikut berpartisipasi. 

“Bagi bapak/ibu yang mau setuju untuk menolak Ex-officio, silahkan tandatangani spanduk ini, jika tidak, kami tidak memaksa,” ujar Kabid Komersil Kantor Pelabuhan BP Batam, Johan Effendi, Kamis (9/5/2019) sore. 

Tidak hanya itu, mereka juga sepakat spanduk-spanduk untuk menolak Ex-officio yang sudah terpasang tidak dicopot. 

“Biarkan spanduk-spanduknya terpasang,” katanya. 

Aksi ini juga sebagai menyampaikan aspirasi para pegawai BP Batam yang menolak Ex-officio Kepala BP Batam. 

Plh Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Ferdiana Sumartony mengatakan bahwa pihaknya belum menurunkan spanduk-spanduk tersebut. Hal ini karena sebagai bentuk aspirasi pegawai BP Batam. 

“Karena ini mewakili aspirasi karyawan BP Batam,” ujar Ferdiana. 

Sementara itu, dari informasi yang diperolah Batamnews, Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi tidak sedang berada di Batam. Ia sedang berkantor di Jakarta. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews