Tolak Ex Officio, Pegawai BP Batam: Presiden, Dengarkan Aspirasi Kami

Sejumlah pegawai BP Batam membubuhkan tanda tangan di atas spanduk penolakan penerapan status Wali Kota ex officio Kepala BP Batam. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - Sejumlah pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam berkerumun di luar kantor pada Kamis (9/5/2019) sore. Sejumlah spanduk yang berisikan pesan 'Tolak Ex officio' masih terpasang di sudut-sudut kantor tersebut. 

Kasubdit Humas BP Batam, Muhammad Topan mengatakan bahwa para pegawai BP Batam memang sengaja berkumpul untuk menyampaikan aspirasi. 

“Kegiatan ini merupakan penyampaian aspirasi dari karyawan BP Batam terkait Ex officio, semoga bisa didengar Presiden dan pemerintah pusat,” ujar Topan. 

Berdasarkan pernyataan mantan Presiden RI yang juga mantan Kepala Otorita Batam, BJ Habibie saat berkunjung beberapa waktu lalu bahwa Batam harus dikembalikan seperti dulu lagi. 

“Ini bukan hanya untuk kepentingan BP Batam saja, tetapi juga untuk kebaikan Kota Batam,” kata dia. 

Terkait aksi pasang spanduk ini, Topan tidak dapat memastikan sampai kapan ini akan berakhir. Tetapi mereka berharap pemerintah pusat dapat meninjau ulang keputusan untuk mengangkat Wali Kota Batam sebagai Ex officio Kepala BP Batam. 

“Saya tidak tahu sampai kapan, setidaknya aspirasi kami bisa didengar,” kata dia. 

Selain melalui pemasangan spanduk, para pegawai BP Batam juga akan mendatangani spanduk-spanduk tersebut sebagai aksi penolakan.

Baca: Satpol PP Datangi Kantor BP Batam Minta Spanduk Tolak Ex Officio Diturunkan 

Dari pantauan Batamnews, sebagian besar pegawai BP Batam tampak berdiri di luar Kantor BP Batam. Pintu gerbang ditutup dan dijaga ketat oleh petugas Ditpam BP Batam. 

(ret)
 

SHARE US :
Komentar Via Facebook :