Satpol PP Datangi Kantor BP Batam Minta Spanduk Tolak Ex Officio Diturunkan

Satpol PP Datangi Kantor BP Batam Minta Spanduk Tolak Ex Officio Diturunkan

Kabid Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari.

Batam - Puluhan spanduk berisi penolakan ex officio Kepala BP Batam yang akan dijabat oleh Wali Kota Batam, HM Rudi bertebaran di wilayah Batam Centre. Hal ini, membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam mulai gerah.

Kepala Bidang Kententraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan pihaknya meminta spanduk tersebut dicopot karena dinilai meresahkan masyarakat. 

“Karena ini sudah viral dan seolah-olah kami selaku aparat penegak peratuan ini tidak mengabaikan peraturan,” ujar Imam saat mengunjungi Kantor BP Batam, Kamis (9/5/2019). 

Kedatangan Satpol PP tersebut langsung disambut Humas BP Batam dan kemudian menggelar pertemuan. Hasilnya, pihak Satpol PP membiarkan pemasangan spanduk ini untuk sementara waktu. 

“Berdasarkan keterangan dari pihak humas, pemasangan ini merupakan aspirasi dari karyawan di BP Batam, jadi kami biarkan dulu,” katanya. 

Imam juga menambahkan bahwa pihaknya dapat membiarkan pegawai BP Batam menyampaikan aspirasinya, namun tidak menggunakan kata-kata yang berbau provokatif, seperti “Tolak Ex-officio” yang tertera pada spanduk-spanduk tersebut. 

“Boleh melakukan aspirasi, tapi jangan menggunakan kata-kata tersebut,” kata dia. 

Baca: Humas BP Batam Sebut Spanduk Penolakan Ex Officio Bagian Aspirasi

Ia juga mengingatkan agar pegawai BP Batam juga memahami posisi masing-masing yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena pembahasan Ex officio masih dibahas di tingkat pemerintah pusat. 

“Hasil pertemuan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan,” katanya. 

Sementara ini, spanduk-spanduk penolakan masih terpasang di kawasan kantor BP Batam. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews